Banjir Meluas, Polsek Rengat Barat Gunakan Sampan Saat Cooling System Pemilu Damai

Senin, 01 Januari 2024 - 16:25:38 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melalui Polsek Rengat Barat, tak hilang akal terpaksa harus menggunakan sampan, saat kegiatan cooling system pemilu damai di Desa Alang Kepayang, Kecamatan Rengat Barat, sekaligus menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat terdampak banjir.

Kegiatan itu dipimpin Kapolsek Rengat Barat, Kompol Deni Afrial, S.Pi., S.H, Senin 1 Januari 2024 siang, disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri, wilayah Desa Alang Kepayang.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Senin siang menjelaskan, meski harus mengunakan sampan, namun, Kapolsek Rengat Barat berserta anggotanya, tetap semangat mengarungi banjir yang semakin meluas, di Desa Alang Kepayang.

Saat silaturahmi dengan masyarakat terdampak banjir, Kapolsek sempat mengajak masyarakat Desa Alang Kepayang untuk mendukung dan berpartisipasi dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024, yang aman dan sejuk serta tidak terprovokasi dengan isu-isu hoax yang di sebarkan di media sosial

Kemudian, secara door to door, Kapolsek menyambangi warga untuk menyalurkan Bansos, berupa paket sembako, dengan harapan, bisa membantu masyarakat yang sedang tertimpa bencana banjir.

Sementara, masyarakat terdampak banjir, merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada Kapolres Inhu, terutama Kapolsek Rengat Barat, yang telah bersusah payah mengarungi banjir, untuk bersilaturahmi dan menyalurkan bantuan.

Masyarakat Desa Alang Kepayang, berjanji akan mendukung Polsek Rengat Barat, dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024, sekaligus menciptakan Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk selama tahapan-tahapan Pemilu 2024.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex