Bupati Rohul dan Ketua PMI Memberikan Dukungan Untuk Korban Banjir

Senin, 01 Januari 2024 - 15:11:37 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, dan Ketua PMI Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Hj. Peni Herawati Sukiman, menunjukkan kepedulian mereka terhadap korban banjir dengan mengunjungi posko Bantuan Siaga BPBD pada Minggu (31/12/2023).

Pada kunjungan tersebut, keduanya memberikan dukungan moral dan semangat kepada petugas BPBD yang berjuang keras sejak pagi untuk mengevakuasi korban banjir di beberapa wilayah Rokan Hulu.

Selain memberikan dukungan, Hj. Peni turut terlibat langsung dengan memasak makan siang untuk personil BPBD dan masyarakat di Posko Induk, yang berlokasi di depan Kantor PMI Rokan Hulu.

Hal ini tidak hanya menjadi bentuk dukungan moral, tetapi juga menunjukkan kepedulian dan kehadiran nyata di tengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana.

Setelah makan bersama, Bupati H. Sukiman dan Ketua PMI Hj. Peni meninjau Dapur Umum Dinas Sosial yang berada di halaman Kantor PMI Rokan Hulu.

Mereka memastikan bahwa persiapan dan stok sembako di posko Siaga Bencana BPBD sudah mencukupi untuk mendukung kebutuhan warga terdampak.

Dalam sambutannya, Hj. Peni mengucapkan terima kasih kepada relawan PMI yang dengan sukarela membantu persiapan makan siang bagi warga terdampak banjir.

"Terima kasih anak-anak ku, sudah mau membantu. Tetap semangat, dan pekerjaan ini kita lakukan dengan tulus dan ikhlas untuk masyarakat kita yang sedang dilanda bencana," ujarnya penuh apresiasi.

Sebelum meninggalkan lokasi, Bupati H. Sukiman dan Ketua PMI Hj. Peni memberikan bantuan langsung kepada masyarakat di Tambusai melalui Camat Tambusai. Bantuan tersebut berupa paket sembako, termasuk beras, air mineral, telur ayam ras, mie instan, dan barang pokok lainnya.

Tindakan nyata dari Bupati Rokan Hulu dan Ketua PMI Kabupaten Rokan Hulu ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menunjukkan solidaritas dan kepedulian pemerintah dan lembaga kemanusiaan terhadap masyarakat yang membutuhkan dukungan di saat-saat sulit.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan memulihkan kehidupan para korban banjir," ungkap H. Sukiman.***

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex