Upacara & Syukuran Kenaikan Pangkat Personel, Ini Pesan Dari Kapolres Rohul

Senin, 01 Januari 2024 - 00:36:41 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Polres Rokan Hulu (Rohul) meriah dengan kehadiran para petinggi kepolisian dalam upacara dan syukuran kenaikan pangkat personel yang dipimpin oleh AKBP Budi Setiyono SIK. MH. Acara berlangsung Minggu (31/12/2023) pukul 09.30 WIB di Lapangan Mapolres Rohul, Jalan Lingkar KM 4 Pasir Pengaraian.

Upacara dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Wakapolres Kompol Erol Ronny Risambessy SIK.MM, Kabag Ops Kompol Amru Hutauruk SH, dan sejumlah Kasat di lingkungan Polres Rohul. Jajaran perwira, Kapolsek, serta anggota Polri lainnya turut serta dalam acara ini.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara (Irup) AKBP Budi Setiyono SIK.MH mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran acara ini.

"Polres Rokan Hulu patut berbangga karena pada hari ini ada 35 personel yang mendapatkan penghargaan dari pimpinan Polri berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya," ujarnya.

Dia menjelaskan detail kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol, Iptu ke AKP, Ipda ke Iptu, Aipda ke Aiptu, Bripka ke Aipda, Brigpol ke Bripka, Briptu ke Brigadir, dan Bripda ke Briptu. Ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi, prestasi, dan kinerja personel dalam melayani masyarakat dan negara.

"Kenaikan pangkat bukan hak absolut setiap anggota Polri, melainkan kewenangan pimpinan untuk memberikan penilaian dan penghargaan terhadap kinerja anggotanya," tambahnya.

Dia juga memberikan pesan kepada personel yang meraih kenaikan pangkat, agar tidak mudah berpuas diri dan terus meningkatkan motivasi kerja.

AKBP Budi menyampaikan bahwa prestasi yang diraih tak lepas dari dukungan masyarakat dan rekan kerja. Dia mengingatkan bahwa tugas Polri semakin berat menghadapi berbagai permasalahan sosial dan kriminal yang terus berkembang.

"Saat ini sedang berlangsung operasi Mantap Brata dan tahapan kampanye serentak Presiden/Wakil Presiden serta calon legislatif. Persiapkan fisik dan mental untuk mensukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali," ujarnya.

Upacara kemudian ditutup dengan tradisi penyiraman bunga kepada personel yang naik pangkat, dilanjutkan dengan acara makan bersama dan syukuran di Lobby Polres Rohul.

Semua rangkaian acara ini diharapkan dapat memotivasi personel untuk terus memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Humas Polres Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex