Kapolsek Minas Pimpin Secara Langsung Giat Pengamanan Perayaan Ibadah Menyambut Malam Tahun Baru 2024

Ahad, 31 Desember 2023 - 23:20:20 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH, ia beserta sejumlah personil terjun langsung kelapangan untuk melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan ibadah perayaan menyambut malam tahun baru 2024 di sejumlah gereja - gereja yang ada di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad malam (31/12/2023) sekira pukul 22.30 WIB.

Sebelum giat itu dimulai, terlebih dahulu Kapolsek Minas memimpin apel persiapan giat pengamanan perayaan Ibadah menyambut malam tahun baru 2024 tersebut bersama Personil Polsek Minas, Personil TNI dan Satpol PP di Pos Yan Exit Tol Minas.

"Puluhan personil kita kerahkan untuk melakukan pengamanan disetiap Gereja yang melakukan ibadah penyambutan tahun baru 2024, yang tersebar di wilayah Kecamatan Minas," kata Kompol Wan Mantazakka SH MH.

Pengamanan ini sendiri lanjut Kapolsek, dilakukan dengan sistem terbuka dan patroli bersama Danramil Minas diwakili Serma Muhammad Nasir.

"Jadi, dalam hal ini kami bersama Danramil Minas melakukan monitoring disetiap Gereja, untuk memonitor dan melakukan pengecekan personil yang telah kita tugaskan untuk melakukan pengamanan perayaan ibadah menyambut malam tahun baru 2024," imbuhnya.

Sebelum pelaksanaan pengamanan gereja dialkukan kata Kapolsek, pihaknya terlebih dahulu melakukan sterilisasi terhadap ruangan bagian dalam Gereja, ruangan bagian luar Gereja, rempat parkir dan terhadap para jemaat yang memasuki ruangan dan tempat duduk ibadah gereja.

"Pada pelaksanaan perayaan ibadah menyambut malam tahun baru 2024, khususnya di Wilayah Kecamatan Minas Alhamdulillah berjalan dengan aman, lancar serta situasi dalam keadaan kondusif," tuturnya mengakhiri.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex