4 Bulan Menunggu, Jemaah Masjid Islamiyyah Akhirnya Bisa Sholat Subuh Berjamaah Dengan Gubri

Ahad, 31 Desember 2023 - 22:27:49 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution melanjutkan kegiatan dakwahnya melalui Gerakan Salat Subuh Berjemaah (GSSB) Provinsi Riau ke-171. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Tarbiatul Islamiyah, Desa Lubuk Betung, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Masyarakat Desa Lubuk Betung mengaku sudah menanti kehadiran Gubri Edy Nasution dan tim GSSB selama 4 bulan lamanya. Dikarenakan  jadwal GSSB yang sudah terjadwal dan padat tiap minggunya, menyebabkan Gubri baru berkesempatan menyambangi jemaah masjid pada Ahad (31/12/2023).

"Pertemuan ini sudah kami nantikan selama 4 bulan lamanya, tentu saja ini karena padatnya jadwal GSSB setiap minggunya dan sudah terjadwal maka kita baru berkesempatan bersua dengan pak Gubernur hari ini. Semoga pertemuan ini diberkahi oleh Allah" sebut Dailami.

Lebih lanjut ia berpandangan bahwa cara syiar agama Gubri Edy Nasution melalui GSSB di kabupaten/kota di Provinsi Riau akan meningkatkan motivasi ibadah bagi masyarakat. Terlebih, sebutnya, dakwah tersebut digerakkan oleh seorang pemimpin.

"Apalagi dakwah ini dilakukan oleh seorang pemimpin dalam hal ini pak Gubernur yang  memberikan motivasi kepada masyarakat tentang keutamaan shalat subuh berjemaah, semoga Riau makin maju kedepannya," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Gubri Edy Nasution menyalurkan bantuan untuk masjid sebesar Rp 25 juta. Bantuan ini diserahkan kepada Pengurus Masjid Tarbiatul Islamiyah, Desa Lebuk Betung.

Bantuan dari Pemprov Riau dan BRKS itu merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat pada bidang keagamaan. Serta bertujuan membantu masyarakat dalam membenahi fasilitas masjid untuk meningkatkan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah di masjid.***

Laporan : E S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex