Melaksanakan patroli banjir hingga kegiatan Cooling Sistem menjelang pemilu damai 2024 mendatang oleh Kapolsek

Ahad, 31 Desember 2023 - 14:59:31 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Kapolsek XIII Koto Kampar Polres Kampar AKP Sumaryadi turun langsung bersama personil lainnya untuk melakukan patroli dan pemantauan di lokasi rawan bencana di wilayahnya, Minggu (31/12/2023).

Bertempat di Rumah Makan Mandi Angin Dsn. V Desa Tanjung dan sekitaran Jembatan Jalan Raya Dsn. II Desa Tabing Kec. Koto Kampar Hulu dilaksanakan Sambang Warga sekaligus Monitoring banjir oleh Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Sumaryadi akibat naiknya debit air Sungai Kampar Kecamatan Koto Kampar Hulu Kab. Kampar

adapun kegiatan didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek XIII Koto Kampar IPTU Hendo Wahyudi, S.H., M.H, Bhabinkamtibmas Onrianto, Bhabinkamtibmas Bripka Darlis, beserta perangkat Desa Tanjung dan Desa Tabing Kec. Koto Kampar Hulu

Pada saat Monitoring dilakukan debit air Sungai Kampar didapati masih dalam keadaan naik, Jalan raya penghubung antar desa dan Rumah makan di sekitaran Lokasi pengecekan  sudah mulai terendam banjir

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Sumaryadi, mengatakan agar kepada warga yang tinggal di daerah Aliran Sungai maupun untuk aparat Desa setempat agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap Kondisi sungai dan curah hujan yang tinggi beberapa hari ini di Kecamatan Koto Kampar Hulu guna menghindari adanya korban jiwa maupun korban materil akibat sungai kampar yang sewaktu - waktu bisa saja meluap terutama pada malam hari,

Selanjutnya, Kapolsek XIII Koto Kampar menyampaikan bahwa banjir yang terjadi pada hari Minggu (31/12/2023), untuk saat ini masih termonitor dan yang kita harapkan air berangsur surut.

“Belum ditemukan warga masyarakat yang mengungsi dan tidak ditemukannya korban jiwa maupun kerugian materiil namun untuk aktifitas keseharian warga masyarakat masih terkendala akibat dari banjir," ujar AKP Sumaryadi.

”Kami juga menghimbau kepada orang tua yang wilayahnya terdampak banjir agar tetap memantau anak-anaknya agar tidak bermain di air banjir yang sedang meluap,” tutupnya.

Disuasana Tahun Politik ini ternyata Kapolsek tidak henti-henti nya mengimbau kepada tiap warga yang ditemuinya untuk mengatakan " Tetap bersabar atas banjir yang melanda ini kemudian kita juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama sama menciptakan suasana yang rukun antar warga guna terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif," tuturnya.

Saring dan pastikan semua kebenaran berita, informasi yang diterima sehingga tidak termakan isu HOAX. Silahkan memberikan hak suaranya pada tanggal 14 Februari 2024 di TPS masing - masing.

Pada saat pemberitaan ini dibuat hingga pukul 12.00 wib Kegiatan pengecekan masih dilaksanakan dan situasi sekitaran kawasan banjir masih terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex