Masyarakat Minta Gubernur Riau Segera Turun Lokasi Agar Jalan Lintas Tengah Segera Diperbaiki

Ahad, 31 Desember 2023 - 14:08:38 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Juwintio seorang warga Masyarakat di Desa Bongkal Malang, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau mengeluhkan tentang kejadian antrian panjang disepanjang jalan lintas tengah, yang mana menurut warga antrian tersebut sudah banyak menimbulkan Kecelakaan lalulintas.

"Jalan tersebut adalah jalan Akses Provinsi, dan dari pihak masyarakat sangat menyayangkan dengan kondisi jalan tersebut, ada dugaan bahwa dari pihak pemerintah daerah maupun pusat telah gelap mata, sehingga jalan tersebut telah hancur," kata Juwintio kepada Wartawan Ahad (31/12/2023).

Menurut Juwintio, hancurnya jalan tersebut diduga kuat akibat banyaknya kendaraan mobil truk Pengangkut Batu Bara milik Perusahaan yang lalu lalang.

Menanggapi hal ini, Rudi Purba Selaku Ketua DPP Lembaga Aliansi Indonesia (LAI), mengatakan bahwa ada dugaan kuat semua ini akibat kendaraan pengangkut batu bara yang diduga melebihi kapasitas.

"Diharapkan dengan segera dari pihak dinas terkait terutama dari pihak dinas Perhubungan agar segera melakukan peninjauan, dan yang lebih besar harapan Bapak Gubernur Riau Edy Natar agar secepatnya melakukan peninjauan dan segera melakukan perbaikan akses jalan tersebut sebelum angka kecelakaan semakin bertambah," ungkap Rudi mengakhiri.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex