Pastikan Rasa Aman & Nyaman, Personil Gabungan Pos Yan Pematang Baih Polres Rohul Gatur Lalin

Ahad, 31 Desember 2023 - 12:08:34 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam upaya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik selama libur Natal dan Tahun Baru, Pos Yan Pematang Baih Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar kegiatan apel pagi dan pengaturan arus lalu lintas pada hari Minggu, (31/12/ 2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Pos Yan, AKP Awaluddin, bersama personil gabungan yang terdiri dari 16 anggota, melibatkan 11 personel Polri, 1 personel TNI, 1 personel Satpol PP, 1 personel Dinas Perhubungan, 1 personel Kesehatan, dan 1 personel Damkar.

Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono SIK MH, melalui Kasubsie Humas Aipda Mardinono Pasda SH, menyampaikan bahwa kehadiran personil gabungan ini merupakan bagian dari sinergitas dalam Ops Lilin Lancang Kuning (LK) Tahun 2023.

Tujuannya adalah memberikan pelayanan maksimal selama masa liburan Natal dan Tahun Baru kepada masyarakat.

"Aktivitas di Pos Yan ini menjadi penopang keberhasilan Ops Lilin LK. Kami ingin memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh personil yang berjaga selama libur ini dapat berjalan dengan baik. Alhamdulillah, pos ini dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai," jelas Aipda Mardinono.

Menurutnya, pos pelayanan ini tidak hanya ditujukan untuk pemudik pulang libur Natal dan Tahun Baru tetapi juga untuk memastikan kelancaran mobilitas para pengendara di jalan raya selama periode Natal dan Tahun Baru.

"Kami menghimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati dan waspada. Jika merasa mengantuk, sebaiknya memanfaatkan Pos Pelayanan untuk beristirahat," tambahnya.

Selama pelaksanaan tugas pengaturan lalu lintas, situasi di lapangan dilaporkan berjalan dengan aman dan lancar.

Upaya kolaboratif antara personil dari berbagai instansi di Pos Yan Pematang Baih Polres Rohul diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru.(Humas Polres Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex