Bersinergi Ciptakan Pemilu Damai Polsek Siak Sambangi Kantor Lurah Kampung Rempak Lakukan Hal ini

Ahad, 31 Desember 2023 - 08:32:28 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kepolisian Sektor Siak Polres Siak menyambangi Kelurahan Kampung Rempak lakukan sosialisasi dalam rangka Cooling system ciptakan pemilu aman,damai,berintegritas.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, SIk, MSI melalui Kapolsek Siak Kompol Ali Azar S,Sos menyambangi Kantor Lurah Kelurahan Rempak Kecamatan Siak, Jum'at pagi (29 /12 /2023 ).

"Kegiatan ini kami laksanakan dari jajaran Polsek Siak, tujuannya untuk mensosialisasikan kepada Perangkat Kelurahan Lurah Rempak, baik Kepala Lingkungan, RW, RT dan masyarakat dalam rangka cooling system menjelang pesta demokrasi pemilu 2024", ucap Kapolsek.

"Kegiatan ini kami dari unsur Pimpinan TNI, Polri selalu bersinergi untuk menyampaikan pesan Pemilu damai 2024 kepada masyarakat yang sebentar lagi dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di wilayah hukum Polsek Siak, mari kita melaksanakan pemilu damai yang selalu menjaga ketertiban umum", ujar Kapolsek.

"Kami harapkan juga, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 bagi umat Nasrani, mari kita saling menjaga kedamaian supaya kita masyarakat yang ada diwilayah Hukum Polsek Siak tetap damai", kata Kompol Ali Azar.

Kegiatan ini dihadiri oleh dari TNI yang diwakili Babhinsa, Bhabinkamtibmas, PPK, Panwaslu Kecamatan Siak, PPS, PKD, Kepala Lingkungan, RW, RT dan masyarakat se- Kelurahan Rempak.

Dalam kesempatan itu, Lurah Kampung Rempak, Agusri juga menyampaikan apresiasi kepada TNI, Kapolsek Siak dan Panwaslu Kecamatan Siak, yang sudah mengunjungi Kelurahan Kampung Rempak untuk memberikan arahan dalam rangka mensosialisasikan Pemilu damai 2024 kepada masyarakat di Kelurahan Kampung Rempak.

"Kegiatan ini tentunya bertujuan selain meningkatkan sinergitas para penyelenggara dan pengawas maupun seluruh Stakeholder menjelang pemilu, juga yang paling penting adalah dalam rangka cooling system menciptakan suasana aman dan nyaman menjelang Pemilu tahun 2024 ini”, ucap Agusri Lurah Kampung Rempak.

"Saya harapkan kepada Kepala Lingkungan, RW, RW jangan pernah menjadi penyedia pelaksanaan kampanye, dan Jangan berafiliasi kepada yang melaksanakan Kampanye karena itu pelanggaran hukum", tambah Lurah Agusri.

Kapolsek Siak Kompol Ali Azar S,Sos menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk menciptakan hubungan yang harmonis, saling bersinergi dan kerja sama yg baik agar pemilu berjalan aman dan lancar di Kabupaten Siak khusus nya di Kecamatan Siak.

Polri tanpa dukungan masyarakat tidak akan berhasil mewujudkan Kamtibmas, kami menghimbau kepada masyarakat  jangan mudah terprovokasi, pilihan boleh beda tapi tujuan nya tetap sama demi mewujudkan Indonesia maju, mari bersama kita jaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung dan katakan No pada Money Politic" dan juga tak kalah penting nya agar para Rt Rw mengaktifkan kembali siskamling di wilayah masing masing untuk menjaga keamanan lingkungan dan menekan tingkat kejahatan seperti curat,curat dan curanmor   tutup Kompol Ali Azar S.Sos

Dalam kesempatan ini masyarakat juga menyampaikan keluhan terkait pemasangan Apk yang tidak tertata dan  terkesan menganggu di lingkungan  mereka dan hal ini langsung di jawab oleh Panwaslu yang hadir

Ketua Panwaslu Kecamatan Siak yang dihadiri Komisioner Panwaslu Kecamatan Siak, menyampaikan harapannya kepada seluruh perangkat Kelurahan dan Kampung beserta masyarakat Siak untuk selalu mentaati aturan Penyelenggaraan Pemilu.

"Kami dari panwaslu Kecamatan Siak, perlu kami sampaikan kepada perangkat Kelurahan Lurah Rempak se- Kecamatan Siak, mari kita hindari pelanggaran pada pelaksanaan pemilu, mari kita aturan yang sudah ditetapkan pemerintah", tuturnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex