Danrem 031/WB Dan Siswa Taruna Akmil 2023 Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Yang Terkena Banjir Di Desa Buluh Cina

Sabtu, 30 Desember 2023 - 19:21:48 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan S.A.P. M. Han bersama 11 orang Siswa Taruna Akmil 2023 Melaksanakan Peninjauan Banjir dan Memberikan Bantuan Sembako 150 Paket kepada masyarakat yg Terkena Banjir di Desa Bulu Cina, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Sabtu, (30/12/23)

Dalam kegiatan tersebut Danrem 031/WB juga di dampingi oleh Ibu Ketua Persit Koorcab Rem 031/WB beserta Kasiter 031/WB Kolonel inf Hipni Maulana F, Dantim 031/WB Mayor inf Zulkarnaen, anramil 06/SH. Kapten CBA Y Zebua, Danki kikav 6/RBT kapten kav Erwin Bernadi S.T.Han, Pjs Pasi intel 031/WB Kapten Inf Afrizal., Pjs pasi intel kodim 0301/PBR kapten arh Hendra., Pasiter kodim 0313/KPR.Lettu inf Dedi Suhendri, Kanit Reskrim Polsek Siak Hulu, IPTU Jonera Putra,S.H, Kanit Lantas Siak Hulu, IPTU JP. Hasibuan, Ps. Panit Binmas AIPTU Zulfaini, Camat Siak Hulu bpk Irwansyah S.ST, Kades Bulu Cina bpk Azrianto S.TP, serta Tokoh Adat dan Ninik mamak -+ 125 Orang.

Dalam sambutanya Danrem 031/WB menyampaikan, "Kami Harapkan tahun depan tidak ada banjir didesa Bulu cina dan kegiatan Bakti bencana Banjir ini merupakan bentuk perhatian Korem 031/Wb terhadap masyarakat yang mengalami musibah bencana Banjir di wilayah ini, Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat yang telah terkena bencana Banjir, jangan dilihat isinya tapi ini bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. Kita akan buatkan rencana Program Karya Bakti TNI untuk menaikkan tinggi jalan yang ada didesa bulu cina mudah-mudahan dibulan April 2024 kita perbaiki kiri kanan jalan, dan saya juga minta bantuan kepada Masyarakat biar tidak hanya TNI saja yg kerja, nanti yang ikut kerja dibantu oleh Bapak- Bapaknya secara gotong royong karena memang ini anggarannya Dari Swadaya Korem 031/ WB," ujarnya.

Selanjutnya Kades Buluh Cina Bpk Azrianto dalam sambutanya "mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena Danrem 031/WB beserta rombongan telah berkenan hadir dan melihat langsung keadaan masyarakat Desa Buluh Cinai, karena itu merupakan suatu penghormatan bagi kami selaku Kepala Desa Bulu Cina,bahwa baru ini  Bapak selaku Pimpinan Atau Danrem 031/WB langsung datang melihat Masyarakat kami Dan Memberikan Bantuan", ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan Sampai dengan hari ini Sabtu tanggal 30 Desember berdasarkan data yang dihimpun, hampir seluruh Rumah warga terkena Banjir. " Kami meminta bantuan kepada Bapak Danrem agar jalan kami dapat ditinggikan karena air disini agak lama bertahan. Kami juga berterimakasih sekali lagi karena sampai saat ini kami telah mendapat bantuan berupa Dapur umum itu dari DPRD Kampar, Tenda Dari Dinas Sosial, 14 Dokter dari UNRI dan Perbaikan jembatan dari Kapolsek  siak Hulu, pungkasnya mengakhiri sambutanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang di serahkan oleh Komandan Korem 031/ WB dan Ibu Ketua Persit Koorcab Rem 031/WB serta 11 orang Siswa Taruna Akmil 2023.(rls/red).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex