Peduli Warga Terdampak Banjir di Sungai Mandau, Koramil 03/Minas Salurkan Bantuan Paket Sembako

Jumat, 29 Desember 2023 - 22:02:44 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Bentuk kepedulian TNI AD terhadap warga masyarakat yang terdampak bencana alam banjir, Anggota Koramil 03/Minas, Kodim 0322/Siak Serma Benriyadi dan Sertu Joko Purnomo didampingi Kepala Dusun setempat, mereka menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di wilayah RT 01/RK 03 Dusun Ponti Samak (Lipai), Kampung Muara Bungkal, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (29/12/2023) sekira pukul 17.40 WIB.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan paket sembako kepada empat orang kepala keluarga yang masing-masing mendapatkan satu paket. Penyaluran sembako ini sengaja kita lakukan bentuk kepedulian TNI AD terhadap warga masyarakat yang terkena dampak dari musibah banjir ini, sebab akibat banjir warga jadi tidak bisa beraktivitas untuk mencari nafkah seperti biasanya," kata Serma Benriyadi didampingi Sertu Joko Purnomo.

Serma Benriyadi pun berharap, kiranya bantuan sembako yang telah disalurkan itu dapat bermanfaat dan membantu kebutuhan masyarakat penerimanya.

"Bantuan ini juga menjadi bentuk kepedulian sosial dan hubungan sosial yang baik antara TNI AD dengan masyarakat," ucapnya.

Banjir yang melanda di Kampung Muara Bungkal tersebut lanjut Serma Benriyadi terjadi akibat tingginya curah hujan beberapa pekan belakangan ini yang  mengakibatkan air dari Sungai Lipai meluap hingga ke sejumlah pemukiman warga.

"Akibatnya jalan dan beberapa pemukiman penduduk dan lahan pertanian terdampak banjir, akibat debit air yang masih cukup tinggi itu masyarakat tidak bisa bekerja di lahan pertanian seperti biasanya di areal yang terdampak banjir dan akhirnya masyarakat memilih untuk tetap tinggal di rumah masing masing," tuturnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex