Gas Poll! Ini Agenda Kapolres Inhil di Kemuning Cek Pos Pam Nataru 2023 Hingga Coolling System Melalui Jumat Curhat

Jumat, 29 Desember 2023 - 20:08:05 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Budi Setiawan SIK MIK, bersama Forkopimda Inhil melaksanakan pengecekan lokasi rawan longsor yang sudah selesai perbaikan di Jalan Lintas Timur perbatasan Riau - Jambi, tepatnya di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Riau, Jumat (29/12/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam hal ini, Kapolres Inhil ingin memastikan bahwa pengerjaan turap penahan longsor tersebut telah selesai sehingga badan jalan dapat dilalui oleh aktivitas kendaraan yang melaksanakan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dapat melintas dengan aman dan lancar.

Selanjutnya Kapolres Inhil bersama instansi terkait juga melakukan pengecekan Pos Pam Nataru Oprasi Lilin Lancang Kuning 2023 yang berada di lokasi Tepos Wisata tidak jauh dari tugu perbatasan Riau - Jambi.

Pada kesempatan itu, Kapolres memberikan arahan kepada para personil Pos Pam untuk bekerja dengan ikhlas, penuh dedikasi dan tanggungjawab dalam pelaksanaan tugas di Pos Pam, Kapolres juga tampak memberikan bingkisan sebagai motivasi dan perhatian pimpinan kepada personil.

"Selanjutnya Kapolres juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan peralatan yang ada di pos pam, diantaranya mobil patroli Polsek Kemuning, mobil patroli lalulintas, ambulan dan kendaraan alat berat serta kendaraan pemadam kebakaran roda tiga milik inventaris Kecamatan Kemuning, yang adalah terlihat menarik perhatian Bapak Kapolres hingga beliau memastikan kendaraan tersebut siap digunakan," terang Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH.

Agenda berikutnya lanjut Kompol Teguh, Kapolres Inhil juga melaksanakan Jumat Curhat bersama Upika Kecamatan Kemuning, para Kades dan Ketua LAMR Kecamatan Kemuning H. Fauzi.

"Pada kesempatan itu tokoh masyarakat kemuning H. Khairuddin menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolres yang baru dalam acara ini, dan mendoakan semoga diberikan kelancaran dan kesuksesan serta mampu mewujudkan Kamtibmas kondusif yang lebih baik lagi," imbuhnya.

Kapolsek juga mengisahkan bawa menurutnya, beberapa penyampaian dan pertanyaan peserta saat itu langsung mendapatkan tanggapan positif dari Kapolres Inhil termasuk menitipkan Polsek Kemuning kepada para tokoh masyarakat agar membantu dan memberikan dukungan kepada Polsek Kemuning dalam melaksanakan tugas menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terutama pada saat tahapan kampanye jelang Pemilu 2024.

Pada kesempatan itu, dengan sejumlah awak media, Kapolsek juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kapolres Inhil beserta rombongan untuk melaksanakan agenda kerja di Kecamatan Kemuning.

"Ini yang pertama kali beliau berkunjung kepaolsek setelah sertijab beberapa waktu lalu dan memberikan arahan langsung kepada personil Polsek Kemuning agar tetap menjaga kesehatan, terus bersemangat dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, laksanakan tugas dengan ikhlas sebagai ibadah, tetap kompak dan solid sehingga tidak ada pekerjaan yang berat jika dikerjakan secara bersama dan sama-sama bekerja," pungkasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex