Sirjon Babak Belur Diduga Akibat Dikeroyok Oleh Sejumlah Warga Desa Bangun Purba Barat.

Tak Terima Adiknya Dianiaya, Seorang Kakak Buat Laporan Ke Polisi

Jumat, 08 Desember 2023 - 00:10:42 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Seorang Abang (Kakak) yang bernama Irsan tidak terima perlakuan dari oknum masyarakat Desa Bangun Purba Barat, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang telah melakukan penganiayaan terhadap adiknya yang bernama Sirjon (Korban).

Atas perlakuan masyarakat terhadap korban, sang Abang langsung membuat laporan ke Polres Rohul pada Jum'at (08/12/2023).

Diketahui, kronologi kejadian penganiayaan ini berawal pada hari Rabu (29/11/2023), Sirjon adik kandung Irsan tertangkap tangan melakukan pencurian buah kelapa sawit milik salah satu warga Dusun III Desa Bangun Purba yang bernama Ana sebanyak 9 tandan.

Sementara penangkapan ini dilakukan oleh warga Dusun II, setelah Sirjon tertangkap maka warga Dusun II dan III langsung mengikat kaki dan tangannya seterusnya dianiaya dengan cara dipukuli didepan umum hingga babak belur.

"Saya tidak terima perlakuan sebagian masyarakat Dusun II dan III terhadap adik saya, dan saya tau adik saya bersalah, tapikan kita ini negara hukum, jangan main hakim sendiri," katanya dengan tegas.

Ternyata adiknya tidak hanya dipukuli tapi juga dimasukkan keparit dan diinjak-injak oleh warga yang berinisial MS, BG dan sejumlah warga lainnya barulah diantar ke Polres Rokan Hulu.

"Saya tidak membela adik saya, tapi saya selaku Abang juga tidak terima kalau adik saya diperlakukan secara tidak manusiawi," ujar Irsan dengan nada kesal.

Dari informasi yang diterima dari Irsan, adiknya selain dipukuli juga dibakar pakai api rokok oleh warga, atas kejadian ini sang Abang langsung membuat laporan ke Polres Rohul untuk diproses secara hukum.

"Ya kita sudah buat laporan, harapan kami selaku keluarga korban semoga pihak kepolisian mengusut tuntas kasus penganiayaan terhadap adik saya," pungkasnya mengakhiri.***

 

Laporan : E.S.Nst

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex