Jajaran Polsek Langgam dan Unit Laka Polres Pelalawan berhasil mengamankan supir colt diesel lakalantas di jembatan Langgam korban 2 tewas, Senin 13 November 2023

Sopir Tabrak Lari Diatas Jembatan Langgam Hingga Korban Terpental Ke Sungai Kampar Berhasil Diamankan Polisi

Selasa, 14 November 2023 - 22:00:08 WIB
Share Tweet Google +

Pelalawan, Catatanriau.com | Kerja keras jajaran Polsek Langgam dan Polres  Pelalawan untuk mencari dan mengamankan sopir tabrak lari

Kasus kecelakaan ini terjadi, pada Jumat (03/11/2023) berhasil. Sewaktu terjadi lakalantas dua orang pengendara sepeda motor Honda Scoopy tewas ditabrak yakni M Husein (48), warga Rumbai, Pekanbaru tewas digilas truk diatas jembatan Langgam dan Indra Didi (35) warga Rumbai Pekanbaru, tewas terlempar dari jembatan ke sungai Kampar. Supir colt diesel melarikan diri dan akhirnya berhasil diamankan Senin (13/11) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK, melalui Kasi Humasnya AKP Edy Haryanto SH MH memberikan informasi KH (21) sopir mobil truk cold disel bernopol BB 8473 DC yang menabrak dua pengendara motor sekaligus di jembatan Langgam, Pelalawan, Riau. berhasil diamankan, Senin (13/11) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pelaku yang merupakan warga Desa Kusuma, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan sempat kabur ke daerah Brastagi, Kabupaten Tanah Karo, Provinsi Sumatera Utara  berhasil diamankan di Jalan Lingkar Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Penangkapan pelaku tabrak lari ini berkat Kerja keras yang dilakukan Polsek Langgam, bersama unit Laka lantas Polres Pelalawan dengan pemilik mobil truk tersebut.

Pelaku yang sempat kabur meninggalkan mobil truk di lokasi kejadian, berhasil diminta kembali ke Kabupaten Pelalawan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Setelah berhasil diamankan personil Polsek Langgam, kemudian pelaku di serahkan ke unit Lakalantas Polres Pelalawan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Kasus kecelakaan ini terjadi, pada Jumat (03/11/2023) sekitar pukul 17.30 WIB. Hingga dua orang pengendara sepeda motor Honda Scoopy tewas di tabrak yakni M Husein (48), warga Rumbai, Pekanbaru tewas digilas truk di atas jembatan dan Indra Didi (35) warga Rumbai Pekanbaru, tewas terlempar ke sungai Kampar.

Sedangkan seorang lagi korban yang mengendarai sepeda motor Suzuki, mengalami luka-lua, setelah di seruduk mobil truk di atas jembatan Langgam.

Setelah terjadi laka lantas, sang sopir mobil truk langsung kabur dan meninggalkan kendaraanya di lokasi kejadian. Hingga kabur ke daerah Berastagi Sumut dan kini telah berhasil diamankan dan proses hukumj.

"Kini pelaku telah diamankan untuk di proses hukum lebih lanjut, setelah sempat lari ke  Berastagi. Dengan alasan untuk menenangkan diri dan menyelamatkan dari masyarakat," ujar Kasi Humas yang juga didampingi Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban SH. ****

Laporan : E Pangaribuan

Editor : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex