Sorot Parkir Non Tunai dan Penyelewengan, FORDISMARI Bakal Demo di Kejati

Senin, 13 November 2023 - 15:16:37 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Forum Diskusi Mahasiswa Riau (FORDISMARI) akan menggelar aksi unjukrasa terkait pengelolaan parkir pekanbaru dan indikasi korupsi pada BLUD UPT Parkir.

Ketua FORDISMARI, Andri Kurniawan mengatakan pihaknya akan melakukan aksi di Kejati Riau agar memanggil Kadishub serta Kepala UPT dalam dugaan penyelewengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) parkir di Pekanbaru.

"Kami menduga, adanya keterlambatan adendum kontrak dengan PT. Yabisa dinilai menyebabkan kebocoran PAD dan juga isi adendum yang dikhawatirkan merugikan Pemko Pekanbaru," kata Andri kepada Wartawan usai mengantarkan surat aksi di Polresta, Senin (13/11/2023).

Kami juga mendesak agar Pj Walikota mencopot Yuliarso selaku Kadishub Pekanbaru beserta Radinal kepala UPT BLUD Parkir dalam memberantas korupsi untuk Pekanbaru lebih hebat dan bersih.

Andri memaparkan, adapun yang menjadi persoalan yang ditemukan selain kontrak dengan PT. Yabisa ialah permasalahan parkir non tunai yang dinilai mengalami kemunduran.

"Kemudian berdasarkan perwako No. 9 tahun 2022 poin a halaman 58 biaya operasional BLUD UPT perparkiran Pekanbaru yaitu 60% berasal dari PAD Parkir dan dari total rupiah dari dana opersional diambil lagi sekitar 40% untuk biaya pegawai," sebut Andri.

Andri menyebut, hal ini menjadi pertanyaan kemana sisa dana tersebut dan apakah sisa dana itu dapat dipertanggungjawabkan. Anehnya APH dan APIP sudah sekian apakah sudah menyoroti ini.

Untuk itu, Andri mengatakan pihaknya akan melakukan aksi unjukrasa dalam waktu dekat agar hal ini menjadi atensi mengingat pemungutan parkir dirasakan langsung oleh masyarakat.***

Laporan : Jaya



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex