DLH Rohil Kembali Tangani Banjir di Wilayah Bangko

Kamis, 02 November 2023 - 19:50:11 WIB
Share Tweet Google +

Rohil, Catatanriau.com | Tidak mengenal kata lelah dan kata bosan ungkapan ini sepertinya cocok di berikan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) khususnya tim satgas DLH dalam upaya penanganan banjir yang terjadi saat ini terutama di wilayah Kecamatan Bangko.

Sagala upaya dan tenaga terus dilakukan  DLH Rohil dengan memberdayakan  kurang lebih empat puluh lima orang petugas satgas dan gabungan petugas parit, saat ini sudah mulai membuahkan hasil yang signifikan.

"Hari ini kami tidak bosan dan tidak pernah lelah melakukan kegiatan normalisasi di sejumlah drainase, saluran primer pembuangan air, yakni jalan sekip dan jalan H azan menuju jalan bulan," Kata Kadia DLH Rohil Suwandi,S,Sos, Saat memantau petugas pembersihan gorong, kamis (2/11/2023) Sore.

Seperti kita ketahui lanjut Suwandi, sungai pabrik jalan bulan ini adalah merupakan salah satu pintu tempat pembuangan air kelaut.

"Alhamdulilah dengan di bersihkannya gorong gorong yang berada di jalan skip, dan H azan, aliran air terpantau mengalir lancar dan tidak ada hambatan, dan Mudah mudahan dengan upaya yang dilakukan dapat meminimalisir debit air yang ada,"Jelas Suwandi.

Suwandi juga menjelaskan, alat berat yang ada saat ini terus kita upayakan  bekerja membersihkan sungai di belakang kantor Koramil Bangko Bagan Punak.

"Dari pantauan di lapangan debit air di sejumlah titik sudah berkurang, termasuk di rumah resettlement Bagan Punak," Paparnya.

Suwandi juga mengaku segala upaya terus kita lakukan dengan harapan bagi masyarakat yang terdampak banjir tersebut bisa beraktifitas kembali seperti biasanya.***

Laporan : Tiyna



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex