Komit Dukung Percepatan Pembangunan Desa Bupati Kuansing Raih Penghargaan Kemendes PDT

Kamis, 02 November 2023 - 14:12:18 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catatanriau.com | Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby ak MM meraih penghargaan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( PDT) . 
Penghargaan di terima H Suhardiman Amby, bersama sejumlah Kepala Daerah disela acara Rapat Kerja Penyelenggara Desa Se Provinsi Riau tahun 2023. Di SKA. CO. EX (Covention and Exhibition) Pekanbaru. Kamis, (02/10/23). 
Rapat kerja penyelenggara desa diikuti Bupati, Kades serta dinas Sosial PMD dan Dinas Pencatatan sipil se Provinsi Riau.

Gubernur Riau, Drs. H Syamsuar berharap Raker dapat memberikan solusi masalah percepatan pembangunan Desa, Kecamatan dan Kabupaten, kata Syamsuar.

"Ini sudah masuk akhir tahun, jadi momen seperti ini bagus sekali. Dalam rapat banyak hal yang kami sampaikan, baik kepada Kades maupun Bupati/Walikota mengenai tugasnya," kata Syamsuar lagi.

Ia mengakui banyak persoalan yang menjadi perhatian di daerah, terutama kemiskinan  ekstrem, stunting, inflasi, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), pemilihan umum yang akan kita hadapi dalam waktu dekat, pembangunan infrastruktur, dan sebagainya, , ujar Syamsuar yang segera mengakhiri masa tugasnya sebagai Gubernur Riau itu.

Mantan Bupati Siak dua periode ini mengungkapkan bahwa dari kunjungan kerjanya ke daerah-daerah banyak mendapatkan masukan dan pada dasarnya masih banyak Kepala Desa yang belum banyak tau soal pengembangan tentang desa mandiri", ucap Syamsuar.

Di tempat yang sama, Bupati Kuansing.  Drs. H Suhardiman Amby mengatakan, " Pihaknya  berharap melalui Rapat Kerja ini , dapat memberikan pencerahan kembali kepada seluruh pelayan masyarakat. Baik saya, maupun Kades Se Kuansing, kata Suhardiman.

"Masih banyak masyarakat yang tidak tahu, bahwa kades adalah ujung tombak dan mereka juga bagian dari pemerintahan yang ada di tingkat di desa," jelasnya

Suhardiman juga  mengungkapkan bahwa masih banyak persoalan-persoalan dimasyarakat yang harus diatasi dan itu semua tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah seperti narkoba dan penyakit masyarakat lainnya yang menjadi Pekerjaan Rumah ( PR - red) bagi kita semua., pungkasnya.


Suhardiman berharap dengan adanya rapat koordinasi bersama bupati/walikota serta camat se-Provinsi Riau ini dapat mengurangi persoalan-persoalan yang ada di desa yang ada di Kuansing. Dan alhamdulillah juga di desa tertinggal di Kuansing sudah tidak ada lagi.

Bupati Kuansing juga menerima  Penghargaan atas komitmennya untuk percepatan pembangunan desa  dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal  dan Transmigrasi.

Usai menerima penghargaan, Bupati menyampaikan apresiasi pada semua pihak yang sudah serius melakukan Percepatan Pembangunan Desa di Kuansing, tutupnya.***


Laporan : Ayub



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex