Peduli Palestina, Lintas Organisasi Rohil Gelar Aksi Penggalangan Dana

Rabu, 01 November 2023 - 16:08:18 WIB
Share Tweet Google +

Rohil, Catatanriau.com | Lintas Organisasi maupun individu kembali bergabung dalam Aksi Peduli Palestina Rokan Hilir Jilid 2 untuk membantu rakyat Palestina korban perang Israel di Gaza.

Koordinator Aksi Peduli Palestina Rokan Hilir Jilid 2, Adek Nofrianto, Rabu (1/11) mengatakan, kegiatan ini merupakan gabungan dari elemen masyarakat yang berhimpun dalam 35 organisasi diantaranya, Majelis Ta’lim Muhibbussunnah, Remaja Masjid Al Khairiyah, RMB-LHMR DPD Bangko, PPDI Kab. Rokan Hilir, DPD LLMB Negeri Seribu Kubah Rohil, Rohil Peduli (ROLI), UIN Rokan Hilir, DEMA STAI AR RIDHO, PRIMA Kab. Rokan Hilir, PMII Rokan Hilir, Karang Taruna Kec. Bangko, PC IMM Rokan Hilir, HMI Cabang Rokan Hilir, LAN Kec. Bangko, HIPPEMAROHI, BKPRMI Kec. Bangko, PD KBB Rohil, DPC HNSI Kab. Rokan Hilir, BABA Parfum Bagansiapiapi, Perkumpulan Cinta Kebaikan Kec. Kubu, Adifa Famili Jaya, DMI Rokan Hilir, IKLA Rokan Hilir, DPD KNPI Rohil, PGRI Rokan Hilir, KS-RI Wilayah Kerja Rokan Hilir, HIMAPPI, D’Law Florist, Bangko Gaspol, LBH Hubalan, Forum kewirausahaan pemuda kab. Rohil, Stay humble, Tksci, Solidaritas umat berbagi, dan Andi karya

Penggalangan dibantu oleh unsur organisasi yang tergabung hingga di tingkat kecamatan. Kemudian untuk titik kumpul posko aksi ini berlokasi di Jl. Merdeka (Depan Dekranasda) Kec. Bangko, Kab. Rokan Hilir.

“Aksi ini membawa misi kemanusiaan yang dilakukan sebagai wujud kepedulian dan kesadaran kepada sesama saudara kita yang terdampak di Palestina, bahwasanya hari ini terjadi perang dan berdampak pada krisis kemanusiaan” tuturnya.

Aksi penggalangan dana akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 10 November 2023 yang akan datang. Adapun donasi yang sudah terkumpul berjumlah kurang lebih Rp. 14.000.000. dan kemungkinan akan terus bertambah dari para donatur yang ingin berdonasi melalui aksi ini.

“Dalam penggalangan dana setiap organisasi mempunyai pola tersendiri untuk turun menggalang dana yang akan dihitung perhari nantinya” pungkas Adek.

Sebelumnya, Aksi Peduli Palestina Rokan Hilir Jilid 1 telah dilaksanakan pada tahun 2021 dengan jumlah donasi yang terkumpul sebesar Rp. 193.076.000 yang disalurkan melalui ACT, pada tahun ini sendiri ditargetkan jumlah donasi dapat terkumpul hingga 200jt.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menyalurkan donasi sebagai bentuk wujud kepedulian kepada saudara kita yang terdampak di Palestina. 

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi, dapat berbagi melalui transfer dengan nomor rekening (002) 540401056935537 (BANK BRI) a.n SURYANI atau dapat menghubungi contact person di nomor 0813 6368 5959/ 0853 6511 4668.

Laporan : Tiyna



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex