Humas Polda Riau Ikuti Puncak Rangkian Acar HUT Humas Polri Ke-72 se-Indonesia

Rabu, 01 November 2023 - 09:58:56 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Puncak rangkaian acara HUT Humas Polri ke-72 digelar secara hybrid di Gedung The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan dan diikuti secara video conference oleh Humas Polda seluruh Indonesia, termasuk Polda Riau, Selasa(31/10/23)malam.

Kegiatan dikemas dalam bentuk tasyakuran. Di Polda Riau sendiri dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Kasian Rahmadi, sejumlah pejabat utama, serta jajaran Humas seluruh Polres/ta se-Riau.

Menyambut peringatan HUT ini, Humas Polri telah melakukan berbagai kegiatan sejak jauh-jauh hari, seperti melaksanakan bakti sosial berupa donor darah, penyaluran air bersih, program penghijauan, dan penebaran bibit ikan.

Tak hanya itu, sejumlah perlombaan pun sudah dilaksanakan. Lomba juga menyasar kalangan anak muda gen Z.

Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasian Rahmadi saat ditemui mengatakan Humas sebagai fungsi utama dalam rangka menyeimbangkan pemberitaan menjadi positif.

Menurut Rahmadi, peradaban sebuah negara bisa runtuh dan rusak karena hoaks atau informasi sesat.

"Oleh karena itu, imbauan saya atas nama pimpinan, teman-teman di Humas harus mampu memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan (hal negatif) itu dengan kemajuan teknologi. Di sisi lain kita juga berharap, seluruh jajaran Polda Riau juga punya kemampuan yang sama, menyampaikan berita-berita positif tentang Polri," urainya.

Ia merasa bangga, Humas Polri juga melaksanakan kegiatan positif yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Ia berharap ke depan, khususnya menjelang pemilu, Humas Polri dapat menjadi cooling system atau sistem pendinginan, khususnya terkait pelaksanaan Pemilu 2024.

"Saya juga bangga humas menginisiasi berbagai perlombaan yang berkaitan dengan kepolisian. Ini menjadi strategi kita dalam menciptakan cooling system jelang Pemilu 2024," pungkasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex