Lounching Website Desa Cinta Statistik Bupati Harapkan Desa Punya Bank Data Yang Kongkrit

Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:02:53 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catatanriau.com |  Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM hadiri pembukaan Launching Website Desa Cinta Statistik dan Focus Discussion (FGD) Statistik Sektoral Kabupaten Kuantan Singingi. Di Ruang Multimedia Kantor Bupati Kuantan Singingi, Selasa (31/10/23) di Teluk Kuantan.

Badan Pusat Statistik Kuansing sejak tahun 2021 lalu, telah membina desa yang disebut dengan desa cantik. Desa cantik ini dibina langsung oleh BPS Kuansing agar dapat membuat data desa dan profil desa sendiri yang bisa dibukukan atau melalui website desa atau kecamatan.

Bupati dalam sambutannya sangat mendukung dan mengapresiasi adanya launching  website Desa Cantik kabupaten Kuantan Singingi. 
"Kita semua berharap dengan launchingnya website Desa Cantik, dapat memberikan sumber data yang valid, kata Suhardiman.

Dengan majunya pembangunan di desa, banyak hal dapat dicapai secara bersamaan, antara lain dapat melahirkan sumber daya yang berkualitas, terwujudnya ekonomi yang maju berkelanjutan, terciptanya infrastruktur merata serta inklusif dan terwujudnya sistem Demokrasi beserta pemerintah desa yang berkualitas. Karena pembangunan desa itu merupakan Poros pembangunan bangsa", ujar Suhardiman.

Khusus untuk desa Pasar Baru yang menjadi desa terbaik se Riau semoga tetap menjadi terbaik dan bisa menjadi desa contoh bagi desa desa yang lain. Karena cantik ini membuat profil desa sendiri melalui website dan buku. Yang dapat memberikan informasi desa baik itu pariwisata, ekonomi dan lowongan pekerjaan, tandas nya.

Turut Hadir Dalam Acara tersebut Kepala BPS Kuansing, Kepala Dinas Diskominfo yang diwakili Sekretaris Dinas, Shahdar Neli Kepala Dinas Kopdagrin, Masdansyah serta pejabat OPD lainnya.***


Laporan:    Ayub



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex