Colling System, Kapolres Inhu Coffe Morning Dengan Cipayung Plus, BPM dan BEM se Inhu

Senin, 30 Oktober 2023 - 17:44:07 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Colling system menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K bersilaturahmi dengan Cipayung Plus dan Badan Ekslusif Mahasiswa (BEM), BPM se Kabupaten Inhu, SEMMI serta unsur mahasiswa lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Senin, 30 Oktober 2023 pagi disalah satu kafe Kota Rengat. Dalam kesempatan itu, Kapolres Inhu, mengucapkan terima kasih pada Cipayung, BPM dan BEM se Inhu yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi.

Dikatakan Kapolres, ada beberapa agenda besar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Inhu, yakni, beberapa hari kedepan, Kabupaten Inhu menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Riau, kemudian Pemilu serentak 2023-2024.

"Saat ini, situasi politik di Indonesia sudah mulai menghangat, sebagai anak bangsa, Cipayung Plus dan kawan-kawan mahasiswa, kita harus bersama-sama untuk mendinamisir keadaan tersebut," ucap Kapolres.

Ditegaskannya, Pemilu 2019 lalu merupakan pelajaran yang sangat berharga, mengajarkan hal-hal yang baik, mapun buruk, masyarakat terpolarisasi dengan perbedaan pilihan. Mudah-mudahan, hal ini tidak terjadi lagi pada Pemilu 2024 mendatang, khususnya di Kabupaten Inhu. "Boleh berbeda pilihan dan pandangan, yang penting kita tetap menjaga persatuan, kesatuan dan silaturahmi serta Kondusifitas sesama umat manusia," kata Kapolres.

Untuk itu, lanjut Kapolres, mahasiswa juga dituntut untuk menyukseskan Pemilu serentak dengan aman dan nyaman. Bersama-sama mendinamisir dengan cara mendinginkan situasi di tahun politik. "Saya berharap, kawan-kawan Cipayung Plus, BPM dan BEM se Inhu membantu polisi dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Inhu selama tahun politik ini," imbau Kapolres.

Ketika acara itu, juga dilakukan sesi tanya jawab antara perwakilan mahasiswa dengan Kapolres Inhu dan dijawab dengan baik oleh Kapolres dan jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu. Kemudian dilanjutkan dengan deklarasi Cipayung Plus, BPM dan BEM se Inhu siap menyukseskan Pemilu serentak 2023-2024 dan siap membantu Polres Inhu menciptakan Kamtibmas yang sejuk, aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut dihadiri Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, SE., M.H, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Kasat Reskrim Polres Inhu AKP Primadona, S.I.K.,  M.Si, Kasat Intelkam Polres Inhu, Iptu Beny Adil Saputra, S.E, KBO Sat Intelkam Polres Inhu, Iptu Baharuddin DM, S.Sos.

Kemudian, Kanit IV Sat Intelkam Polres Inhu, Iptu Agus Ferinaldi, S.Sos., M.H, Kanit Regident Sat Lantas Polres Inhu, Ipda Rahmat Hidayat, S.H, para Kanit jajaran Sat Intelkam Polres Inhu, Ketua SEMMI Kabupaten Inhu, Handika Karismon, S.E.

Ketua PMII Inhu diwakili oleh Romi Relvindra, Ketua BEM Stai Nurul Fallah Air Molek diwakili oleh sekretaris, Sendi, Ketua BEM ITB Indragiri diwakili oleh sekretaris, Bima Sandi Asmara, Ketua DPM ITB Indragiri, Azinurdin dan perwakilan Cipayung Plus serta pengurus BEM se Kabupaten Inhu.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex