Kapolres Inhu Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-95

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 15:18:17 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K pimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, tahun 2023 yang di ikuti personel Polres Inhu dari seluruh satuan dengan tema "Bersama Majukan Indonesia".

Upacara tersebut dilaksanakan, Sabtu 28 Oktober 2023 pagi dihalaman Mapolres Inhu, dengan Perwira Upacara, Kasat Sabhara Polres Inhu, AKP Martius Ashari, S.H dan Komandan Upacara, Kanit Tipiter Polres Inhu, Ipda Rifles Bagariang, S.H.

Kapolres Inhu, ketika membacakan amanat atau sambutan Menpora RI menegaskan, setiap 28 Oktober, segenap bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP). Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat patriotisme, sekaligus menyatukan visi dalam sumpah pemuda1928.

Hal tersebut telah melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu, tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Peringatan HSP ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna - warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Diakhir sambutannya, Kapolres membacakan seruan dari Menpora untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Upacara tersebut dihadiri dan di ikuti para Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu, para Perwira, personel seluruh satuan dan staf. Kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex