Usung Tema Bhineka Tunggal Ika, SMPN 1 Minas Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 14:31:59 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | SMP Negeri 1 Minas Gelar karya projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) dengan Tema Bhineka Tunggal Ika yang dilaksanakan di aula SMP Negeri 1 Minas pada Kamis kemarin (26/10/ 2023). Gelar karya ditampilkan oleh siswa-siswi kelas VIII SMP  Negeri 1 Minas yang didampingi oleh Guru pembimbing dari Bapak-Ibu Guru SMP Negeri 1 Minas.

"Gelar Karya ini merupakan puncak kegiatan pembelajaran proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5). Dimana, kegiatan ini merupakan implementasi atas ide-ide atau inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik sesuai dengan kelompoknya masing-masing," kata Dra. Risna Kepala SMP Negeri 1 Minas.

Dra. Risna juga menerangkan, tujuan diselenggarakan kegiatan P5 ini merupakan bagian pelaksanaan mata pelajaran kurikulum merdeka yaitu, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Harapannya dapat pembinaan dan membentuk karakter para siswa yang mencerminkan nilai luhur Pancasila.

"Melalui Gelar Karya P5 Tema Bhinneka Tunggal Ika, siswa-siswa dapat menunjukkan kreativitas mereka dalam merayakan keanekaragaman Indonesia melalui tarian daerah, lagu daerah, drama dan minuman khas daerah seperti es selendang delima, es nona, es Laksamana mengamuk, dan es dawet. Selain itu, mereka juga dapat belajar menghargai keanekaragaman budaya dan mempererat persatuan dan kesatuan di Indonesia. Acara tersebut juga dapat memotivasi para siswa untuk lebih mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang seni dan kuliner." Tuturnya.(rls/red).

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex