Bertindak Selaku Pembina Upacara Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Ini Pesan Kapolsek Minas

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 10:02:27 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH bertindak selaku pembina upacara dalam peringatan hari sumpah pemuda ke-95 yang diselenggarakan di halaman Kantor Camat Minas, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (28/10/2023) sekira pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Camat Minas Nurfa Octolita SE, Danramil 03/ Minas diwakili Pelda Zulkifli, Sekcam Minas Rudi Hartono, Panit Opsnal Intelkam Polsek Minas Ipda Andi Anis, Korwil Dinas Pendidikan Kec.Minas Kaspetri, M.Pd, Ketua MUI Kec. Minas Ustadz M. Darwis Usman Lc, Kepala KUA Kec. Minas Alwis S.Sos,I. MA, Para lurah dan Penghulu Kampung se Kec.Minas, Para Kepala sekolah dan guru SMP, SMA dan SMK se Kec.Minas, Ketua LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau) Kec.Minas Darman, Personil Polsek Minas, Pegawai Kecamatan Minas, Satpol PP Minas, Mahasiswa KKN UNRI, Ormas IPK, Ormas Pemuda Pancasila, Para Tomas, Toga, Todat dan Undangan Masyarakat Pemuda / Pemudi Kec. Minas yang hadir ± 200 Orang.

"Sumpah pemuda pada dasarnya mengandung isi yang berlaku sepanjang masa yaitu berlaku secara menyeluruh untuk masa kini hingga masa yang akan datang karena persatuan dan kesatuan adalah suatu tekad yang penting dalam suatu bangsa dan negara, Bangsa Indonesia adalah bangsa yang ber-Bhineka tunggal Ika. Berbeda-beda, tetapi tetap bersatu," ucap Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH.

Dijelaskan Kapolsek, dilaksanakan Upacara hari sumpah pemuda diwilayah Kec.Minas adalah agar seluruh masyarakat indonesia khususnya Kec.Minas adalah untuk menumbuhkan rasa sekaligus sikap, kebiasaan kerja keras serta rajin bekerja, semangat dan sikap gotong royong dalam membangun suatu kebersamaan sebagai bangsa seperti istilah pepatah berat sama dipikul ringan sama dijinjing.

"Agar masyarakat indonesia memiliki karakter persatuan yang diturunkan oleh nenek moyang sebagai karakter yang percaya diri untuk bangsa indonesia yang sesungguhnya, yang tidak akan dipengaruhi tentang ideologi, politik, budaya serta ekonomi asing yang tidak kita harapkan. Dan diharapkan masyarakat Kec.Minas bisa saling bersatu padu membangun komunikasi dan elaborasi demi kemajuan Kec.Minas," imbuhnya.

Setelah kegiatan upacara memperingati hari sumpah pemuda tampak dilanjutkan dengan sesi foto bersama, dan Kegiatan upacara selesai sekira Pukul 09.00 WIB dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex