Ratusan Masyarakat Ikut Aksi Solidaritas dan Doa Bersama Untuk Palestina di Kota Dumai

Jumat, 27 Oktober 2023 - 23:03:01 WIB
Share Tweet Google +

Dumai, Catatanriau.com | Ratusan Masyarakat Kota Dumai hadir di Masjid Agung Habiburrahman Dumai Islamic Center (DIC) dalam aksi solidaritas dan untuk Palestina, Jumat (27/10/2023).

Hadir dalam momen ini, Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS bersama Forkopimda Kota Dumai, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Dumai, pimpinan instansi vertikal, LAMR Kota Dumai, organisasi masyarakat Islam, organisasi kepemudaan dan pimpinan perusahaan se-Kota Dumai.

Aksi solidaritas berupa pengumpulan dana untuk Palestina yang ditaja Pemerintah Kota (Pemko) Dumai berkolaborasi dengan DIC dan Lembaga Amil Zakat Madani Human Care (LAZ MHC). Dari penggalangan dana yang dilakukan oleh LAZ MHC, berhasil terkumpul donasi dari jamaah senilai, Rp. 80.000.000 (delapan puluh juta rupiah).

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin membantu melalui donasi kepada saudara kita yang membutuhkan khususnya di Jalur Gaza, bisa melalui rekening a.n. LAZ Madani Human Care di 7107007312 Bank Syari'ah Indonesia (BSI). Dengan melakukan konfirmasi di 082385831616.

Wali Kota Dumai, H. Paisal memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap lapisan elemen masyarakat yang hadir dalam aksi solidaritas penggalangan dana dan doa bersama di DIC.

“kondisi Palestina dan Israil masih menjadi permasalahan global yang ramai dibicarakan hingga saat ini. Apalagi pasca serangan yang terjadi baru baru ini yang mengakibatkan kerugian yang sangat besar, melukai ribuan orang bahkan mengakibatkan kematian termasuk anak-anak dan wanita. Maka dari itu, dengan tujuan yang sama yaitu membantu saudara kita di Palestina kami mengajak seluruh yang hadir untuk mendoakan yang terbaik dan terus membantu saudara di Palestina agar diberi kekuatan. Walaupun tidak bisa membantu langsung kesana, bantuan itu bisa disalurkan dalam bentuk donasi kemanusiaan” Tuturnya.

“Semoga aksi solidaritas galang dana dan doa bersama ini menjadi amal ibadah bagi kita semua”,  tutupnya

Diakhir acara ditutup dengan tausiyah dan doa bersama yang di pimpin oleh Al Ustadz Panaekan Hasibuan. (Ryn).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex