Antisipasi Tindak Pidana Di Pasar Tradisional, Personil Polsek Minas Giat Lakukan Patroli dan Pengamanan

Jumat, 27 Oktober 2023 - 11:08:53 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH melalui Kanit Binmas AKP Ridwan Edy Tua Sitorus beserta sejumlah personil lainnya melakukan giat Patroli dan Pengamanan pelaksanaan Hari Pasar Minas yang bertempat di Pasar Bawah Minas Jl.Yos Sudarso KM. 30, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (27/10/2023) sekira pukul 08.30 WIB.

"Dalam hal ini kita melaksanaan pengamanan dan pengawasan kegiatan hari pasar kepada masyarakat Minas agar tidak terjadi kejahatan yang meresahkan masyarakat selama berada di Pasar Minas dan antisipasi tindak pidana Pencurian," kata AKP Ridwan Edy Tua Sitorus.

Selain itu kata dia, pihaknya juga mendatangi dan memberikan himbauan kepada masyarakat Minas untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama berbelanja di Pasar Minas.

"Kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat pengunjung Hari Pasar Minas untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap barang-barang bawaan dan belanjaannya," katanya.

Giat ini lanjut dia bertujuan untuk mencegah terjadinya perbuatan pidana dan terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Hari Pasar Minas.

"Dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat selama melaksanakan transaksi jual beli," imbuhnya.

Selain itu giat ini juga bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas agar tidak meningkat kejahatan / tindak pidana Pencurian.

"Kegiatan berakhir sekira pukul 09.30 WIB, dan selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex