Jelang Pemilu 2024 Siswa Siswi SMA Kecamatan Bangko ikuti Penyuluhan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Kamis, 26 Oktober 2023 - 19:44:22 WIB
Share Tweet Google +

Rohil, Catatanriau.com | Jelang pemilu 2014, KPU Rokan Hilir bersama Kesbangpol Rokan Hilir melaksanakan sosialisasi kegiatan penyuluhan pendidikan politik bagi Pemilih Pemula Kecamatan Bangko, Kab. Rokan Hilir yang diikuti oleh perwakilan siswa-siswi SMA se-Kec. Bangko.

Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan di Aula Perguruan Wahidin tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Rohil Supriyanto menyampaikan materi terkait semangat kepemudaan yang patut dilibatkan dalam konteks menyukseskan pemilu 2024.

Disampaikan bahwa sebagai pemilih pemula yang akan perdana menggunakan hak suaranya nanti, maka semangat kepemudaan menjadi pemilih yang cerdas patut dilibatkan dalam konteks menyukseskan pemilu 2024. Karena pemuda menjadi sumber inspirasi dan motto penggerak dalam setiap perubahan bangsa.

Para pemilih pemula juga dihimbau untuk dapat menggunakan hak suaranya pada pemilu 2024 nanti dan diharapkan tidak terjerat dalam money politik.

Pemerintah Rohil melalui Kesbangbol terus menjalankan peran dan fungsi nya dengan berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu, melakukan pembinaan Ideologi Wawasan Kebangsaan, Tannas, dan bela Negara. Masyarakat harus ikut aktif menjaga stabilitas politik terutama generasi muda atau milenial atau generasi digital. Diharapkan dengan partisipasi suara pemilih pemula dapat melahirkan pemerintahan untuk kemajuan NKRI.***

Laporan : Tiyna



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex