Naas, Saat Mau Mengantar Sabu Ke Kaiti, Pria Asal PaLas Diciduk Personil Satreskoba

Senin, 21 Agustus 2023 - 07:43:48 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Nasib naas bagi seorang pelaku pengedar Narkotika jenis Sabu yang berinisial RI alias KA (29), saat hendak mengantar sabu ke arah Kaiti di ciduk Personil Satreskoba Polres Rokan Hulu (Rohul), Ahad (20/08/2023) sekitar pukul 05.45 WIB.

"Pelaku berasal dari Huta Raja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas (PaLas), Provinsi Sumatera Utara, pelaku di ciduk tepatnya di jalan Ki Hadjar Dewantara, Kec.Rambah arah menuju Kaiti," kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK.MH melalui Kasatreskoba AKP Riza Effendy SH.MH.

Setelah berhasil di ciduk, di temukan satu paket yang diduga kuat Narkotika jenis Sabu dibungkus plastik klip warna putih bening, satu tas warna hitam, satu unit Handphone merk Vivo warna dongker dengan SIM Card 08124372xxxx dan satu  unit sepeda motor Mega Pro warna putih dengan Nomor Polisi BM 5488 UM.

Dari penjelasan yang di sampaikan oleh Kasatreskoba, pencidukan ini berkat adanya informasi dari masyarakat pada hari Kamis 17 Agustus 2023. Bahwa adanya seorang laki-laki yang mencurigakan, sering mengantarkan sabu ke arah Kaiti.

"Kita langsung perintahkan anggota Satreskoba untuk melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut," jelas
AKP Riza Effyandi SH.MH seperti yang di kutip dari rilis pers Humas Polres Rohul.

Lanjutnya, dari hasil penyelidikan yang di pimpin Aipda Hendri Rikardo, personil Satreskoba berhasil menciduk pelaku, dan dari hasil penggeledahan badan di temukan Barang Bukti (BB) seperti yang di sebutkan di atas.

"Dan saat di lakukan interogasi terhadap pelaku, pelaku mengakui kalau Sabu tersebut miliknya yang Ia dapatkan dari rekannya yang berinisial A beralamat di PaLas, Sumatra Utara," ujar Kasatreskoba.

"Kita sudah melakukan pengejaran terhadap A namun sampai saat ini belum di ketahui keberadaannya, dan untuk pelaku RI bersama dengan BB sudah di amankan di MakoPolres Rohul untuk proses hukum lebih lanjut," pungkasnya 
mengakhiri.(Humas Polres Rohul).***

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex