Lagi, Polsek Lirik Kumpulkan Para Tokoh Sempena Ops Bina Waspada

Ahad, 20 Agustus 2023 - 19:25:09 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melalui Polsek Lirik kembali mengumpulkan para tokoh di Kecamatan Lirik dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Waspada Lancang Kuning (LK) 2023 di wilayah Kecamatan Lirik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan 4 personel Polsek Lirik, Jumat 18 Agustus 2023 pagi pada sejumlah lokasi, dengan sasaran pelajar, mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat yang rentan terdampak radikalisme.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Minggu 20 Agustus 2023 menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah upaya mengembalikan pandangan, pemahaman, idiologi yang bersifat radikal atau kekerasan kepada yang benar berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Tumbuhnya sikap daya cegah, tangkal dan menolak segala bentuk pandangan, pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan dan terwujudnya situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Lirik.

Dijelaskan Misran, hasil kegiatan itu, tidak ditemukan adanya kelompok yang berpandangan, pemahaman, idiologi bersifat radikal atau kekerasan yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 di Kecamatan Lirik.

Para tokoh masyarakat tersebut diharapkan dapat sosialisasikan pada ketua RT untuk melaporkan semua pendatang baru di wilayah masing-masing sebagai upaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Tidak ditemukan adanya kelompok yang menolak segala bentuk pandangan, pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan di wilayah Lirik hingga saat ini, situasi di Kecamatan Lirik relatif aman dan kondusif.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex