Respon Cepat, Kapolsek Rambah Tinjau Lokasi Banjir Di Wilayah Hukumnya

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 21:47:01 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) khususnya daerah Kecamatan Rambah 
mengakibatkan terjadinya banjir dan membuat beberapa rumah warga di genangi air.

Seperti yang terjadi di Desa Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul, ada beberapa rumah warga di genangi air. Sabtu (19/08/2023).

Mengetahui kejadian ini, Kapolsek Rambah 
Iptu Suheri Sitorus, S.H bersama dengan Personel merespon cepat turun langsung menjumpai warga yang terdampak banjir dan melakukan monitoring di beberapa lokasi serta memberikan pertolongan kepada para korban banjir.

Terlihat dari pantauan, Kapolsek Rambah bersama dengan Personil berbaur dengan masyarakat, secara bersama-sama memasak nasi yang akan di berikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Dari penjelasan yang di sampaikan oleh Kapolsek Rambah, banjir yang terjadi di Desa Rambah Tengah Hulu karena meluapnya aliran sungai Pawan akibat curah hujan yang tinggi yang terjadi pada Sabtu malam.

"Hasil dari monitoring di lokasi banjir, air mulai naik sekitar pukul 05.00 Wib dan 
masuk ke pemukiman warga sekitar jam 09.00 Wib, saat ini kondisinya sudah mulai surut," kata Iptu Suheri Sitorus.

Lanjutnya, tinggi air yang masuk ke pemukiman warga berkisar 50 CM, dan korban banjir ada 66 Kepala Keluarga. Sedangkan jalan yang di genangi air di perkirakan ada 300 M panjangnya tepatnya di Dusun Pawan Hulu.

Kapolsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada di saat musim hujan seperti ini sekaligus beliau juga mengingatkan para orang tua 
agar selalu memantau anak-anaknya agar jangan mandi di sungai.

Ia juga memerintahkan Unit Intelkam Polsek Rambah untuk selalu melakukan  monitoring setiap perkembangan situasi genangan air akibat curah hujan dan segera laporkan kepada pimpinan untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Rambah bersama personil juga memberikan bantuan berupa Beras dan Mie Instan  kepada warga masyarakat yang terdampak banjir. Dapat juga di ketahui, untuk saat ini air sudah surut, aktivitas masyarakat sudah mulai berjalan seperti biasa.***

Laporan : E.S.Nst/Humas Polres Rohul



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex