HUT RI Ke - 78, Bupati Ajak Semua Pihak Bersama Membangun Kabupaten Siak

Jumat, 18 Agustus 2023 - 13:43:23 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Dalam rangka Hari Ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78 tahun 2023, Bupati Siak Alfedri mengajak seluruh pihak bergotong - royong untuk membangun Kabupaten Siak agar lebih baik dan maju kedepannya.

Hal tersebut disampaikan Alfedri, saat memberikan sambutan pada Resepsi Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78 tahun 2023, di Gedung Kesenian, Kecamatan Siak, Kamis malam (17/8/2023).

"Dengan tema Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke  - 78 Republik Indonesia Tahun 2023 yang bertemakan : “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, saya mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan tekad dan semangat, mengambil bagian secara aktif sesuai bidang masing-masing, dalam menata dan membangun Kabupaten Siak lebih baik kedepannya", ajak Bupati Siak tersebut.

Selain itu, Bupati Siak Alfedri juga menjelaskan bahwa acara resepsi Kenegaraan mengandung makna dan esensi, sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT, atas berkah rahmat dan karunia-nya yang meridho’i semangat perjuangan para pendiri bangsa melawan penjajahan dan kolonialisme, untuk mendapatkan Kemerdekaan.

"Dengan mengingat kembali perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan bangsa, diharapkan timbul dan tumbuh benih-benih di hati sanubari kita untuk berterima kasih atas jasa para pahlawan pendiri bangsa ini. Bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai jasa-jasa para pahlawannya", ujar Alfedri.

Selain itu sambungnya, peringatan Ke 78 kemerdekaan Republik Indonesia, hendaknya menjadi momentum bagi anak bangsa untuk menatap masa depan lebih jauh, sehingga mampu menata bangsa ini lebih baik lagi, tidak  terkecuali Negeri Istana kabupaten Siak.

Kemudian, Bupati Alfedri juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Jajaran Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Siak, yang telah melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun Ke - 78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh kesadaran dan kebersamaan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan terimakasih kepada Paskibra yang telah bertugas dengan sangat baik pada saat upacara Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran serta penurunan bendera merah putih pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia hari ini", ucapnya.

Pada kesempatan ini, juga dilaksanakan penyerahan hadiah bagi Pemenang Lomba Karnaval dalam rangka HUT Republik Indonesia ke - 78 tahun 2023, se-Kecamatan Siak dan Kecamatan Mempura. 
- Tingkat TK/RA : Juara 1 TK Pembina Mempura Kec Mempura. Juara 2 TK Dahlia Kampung Tengah Kec Mempura. Juara 3 TK Dayang Suri Kec Siak.

- Tingkat SD/MI : Juara 1 SDN 10 Tumang Kec Siak. Juara 2 SDN Sains Tahfiz Islamic Center. Juara 3 SDN 02 Kampung Dalam Kec Siak.

- Tingkat SMP/MTS : Juara 1 SMPN 2 Siak, Juara 2 MTSN 1 Siak. Juara 3 SMPN Sains Tahfiz Islamic Center.

- Tingkat SMA/SMK/MA : Juara 1 SMA Sains Tahfiz Islamic Center. Juara 2 SMKN 1 Mempura. Juara 3 SMAN 1 Siak.(Rls/Infotorial).

 

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex