Paskibraka SMP Negeri 6 Minas Ikut Sukseskan Upacara HUT RI Ke 78 di Kampung Rantau Bertuah

Kamis, 17 Agustus 2023 - 12:40:09 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Sebanyak 35 orang siswa siswi dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Minas bertindak sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) upacara detik-detik proklamasi peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (17/08/2023).

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara dalam upacara yang diadakan di lapangan bola kaki Kampung Rantu Bertuah ini iyalah Penghulu Kampung Rantau Bertuah Muslim Saragih, dan komandan upacaranya iyalah dari karang taruna setempat.


"Alhamdulillah, tampilan anak-anak didik kita sangat memukau dan cukup baik serta penuh semangat, sehingga bisa mensukseskan peringatan upacara HUT RI ke-78 yang diadakan di Kampung Rantau Bertuah," ungkap Kepala SMP Negeri 6 Minas Drs Edi Azman MPd.

Drs Edi Azman MPd pun berharap, semoga pengalaman menjadi anggota paskibraka ini dapat membuat siswa siswi memiliki kenangan yang baik serta semangat juang yang tinggi.

"Dan semoga dapat menjadi pemupuk semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara, kepeloporan dan kepemimpinan, berdisiplin dan berbudi pekerti luhur dalam rangka pembentukan character building generasi muda Indonesia," imbuhnya.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex