Ragam Penampilan Memukau Warnai Upacara HUT RI Ke-78 di Minas Yang Berlangsung Sukses

Kamis, 17 Agustus 2023 - 11:44:56 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Berlangsung sukses dan penuh khidmat, Camat Minas Dicky Syofyan SSTP menjadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-78. Sementara bertindak sebagai Komandan upacara iyalah Bripka Arya Sarifuddin S. SH anggota Unit Lantas Polsek Minas di lapangan bola kaki Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (17/08/ 2023).

Momentum yang dilakukan setahun sekali ini tampak dimulai dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Anggota DPRD Kabupaten Siak Paramananda Pakpahan SH, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh 72 orang Anggota Paskibra yang berasal dari sekolah SMA/K yang ada di Kecamatan Minas.

Dalam sesi upacara ini, Camat Minas juga tampak didampingi oleh Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH, Danramil Minas diwakili Serma Muhammad Nasir, Anggota DPRD Kabupaten Siak Paramananda Pakpahan SH, beserta para Kepala Desa, Kepala Sekolah dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Minas.

Sementara untuk pembacaan doa dilakukan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Minas Alwis S.Sos I.Ma. Kemudian untuk tim aubade dilakukan oleh 150 orang siswa siswi SMK N 1 Minas.

Diakhir upacara terlihat sebanyak 36 orang siswa siswi dari SDN 03 Minas Barat mempersembahkan penampilan drumband, terlihat anak didik dari Erlisda SPd Kepala SDN 03 Minas Barat itu bermain dengan sangat baik hingga mendapatkan saweran dari Anggota DPRD Kabupaten Siak Paramananda Pakpahan SH, dan juga dari Camat Minas, Kapolsek Minas, Danramil Minas, serta sejumlah kepala Desa dan tokoh masyarakat yang merasa senang dan cukup terhibur melihat penampilan drumband dari siswa-siswi SDN 03 Minas Barat tersebut.

Diakhir acara terlihat 72 orang anggota paskibra menampilkan tarian Melayu diringi lagu Lemak Manis, hal itu pun spontan membuat Camat Minas beserta rombongan ikut melakukan tarian dan berbaur bersama para anggota paskibra.

"Upacara ini Alhamdulillah sangat sukses, dan kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil, terutama anak-anak paskibra dan para pelatih yang telah melatih anak-anak bertumpus lumus sehingga sukses menjalankan pengibaran bendera pusaka," tutur Camat Minas Dicky Syofyan SSTP.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex