Kejari Inhu Laksanakan Upacara Kemerdekaan RI Ke-78

Kamis, 17 Agustus 2023 - 08:54:37 WIB
Share Tweet Google +

Rengat, Catatanriau.com | Pada hari Rabu (17/08/2023) pukul 07:00 WIB bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu telah dilaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih sebagai Rangkaian Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, yang dipimpin Romiyasi, S.H. selaku Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu, yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Adapun petugas Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada Kantor Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu tersebut diantaranya Galih Aziz, S.H., M.H. selaku Perwira Upacara, Dwi Joko Prabowo, S.H., M.H. selaku Komandan Upacara, serta Hafiz Aulia, S.H., Meidiasari Amalia, S.H., dan Irfan Sastra Dwi Putra, S.H. sebagai Pengucap Preambule UUD 1945, Tri Krama Adhyaksa dan Trapsila Adhyaksa. Serta diikuti oleh para Kepala Seksi, Kasubbag, Pegawai dan Tenaga Honorer dilingkungan Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu.

Tema besar yang diusung dalam Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 ini yaitu *“Terus Melaju untuk Indonesia Maju”*. Tema ini mencerminkan semangat dan tekad bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan serta mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat estafet, yaitu saling bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama.

Sejalan dengan tema tersebut, Romiyasi, S.H. yang turut menyampaikan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia, menghimbau agar warga Adhyaksa secara konsisten meningkatkan integritas, profesionalisme, dan disiplin untuk mendorong institusi Kejaksaan agar terus melaju sehingga turut memiliki andil mensukseskan pembangunan serta mendorong ekonomi nasional yang pada akhirnya akan mewujudkan Indonesia sebagai negara yang maju.

Kajari Indragiri Hulu dalam amanat nya juga menyampaikan, menjelang Pemilu 2024 agar warga Adhyaksa segera melakukan pemetaan potensi AGHT sebagai bentuk deteksi dan pencegahan dini, serta Kejaksaan sebagai bagian dari Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) agar mengedepankan kecermatan dan kehati-hatian dalam penanganan perkara.

"Diharapkan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih sebagai Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tidak hanya sebatas seremonial saja, tetapi dapat dimaknai lebih daripada itu, yaitu sebagai renungan dan pengingat bagi seluruh komponen bangsa untuk terus berusaha mewujudkan cita-cita bangsa" ujar Arico Novisaputra.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada tahun 2023 ini berlangsung khidmat dan istimewa, sebab pertama kali dilakukan semenjak terbitnya penetapan berakhirnya status Covid-19 di Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia ke-78! mari terus menginspirasi dunia dengan semangat perjuangan dan semangat kebersamaan.(Rls)

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex