Meriahkan HUT RI K-78, SDN 014 Balam Jaya Ikuti Lomba Karnaval Tingkat Kecamatan Batang Gansal

Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:17:11 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Puluhan siswa siswi dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 014 Balam Jaya tampak ceria dan penuh sukacita saat mengikuti kegiatan karnaval dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 yang ditaja oleh Pemerintah Kecamatan Batang Gansal, Rabu (16/08/2023) sekira pukul 14.00 WIB.

Dengan didampingi sejumlah guru, para anak didik dari SDN 014 Balam Jaya itu terlihat sangat  menggemaskan. Yang mana mereka berbalut dengan berbagai macam kostum untuk ikut menghiasi ruas jalan di Desa Seberida, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

"Hari ini diadakan lomba karnaval tingkat Kecamatan Batang Gansal yang dimulai dari tingkat sekolah TK, SD, SMP dan SMA Sederajat," ungkap Kepala SDN 014 Balam Jaya Arianur Muharam SPd,SD kepada Wartawan media ini disela-sela kegiatan itu.

Arianur Muharam juga menjelaskan bahwa  jumlah peserta yang mengikuti karnaval ini yaitu masing-masing sekolah mengikutsertakan sekitar 20 sampai 40 orang peserta didik.

"Pawai karnaval ini sendiri dilakukan mulai dari halaman kantor Camat Batang Ganasal mengarah ke SMK N 1 Batang Ganasal dan kemabli finis di halaman kantor Camat," ungkapnya.

Arianur Muharam juga menjelaskan dalam lomba karnaval kali ini pihaknya dari SDN 014 Balam Jaya menampilkan profesi, tokoh pendidikan, tokoh agama, dan bidang kebudayaan.

"Tentunya kita berharap dengan adanya kegiatan ini kiranya anak-anak didik kita dapat lebih semangat dan antusias dalam memeriahkan HUT RI ini, dan dapat menghargai jasa para pahlawan nasional yang telah gugur dan telah bersusah-payah dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia," imbuhnya.

"Nah, dengan anak-anak mengikuti kegiatan karnaval ini, diharapkan dapat menjadi sebuah motivasi ataupun bentuk rasa menghargai dalam diri anak-anak itu terhadap jasa-jasa para pahlawan kita," tuturnya.***


Laporan : S.A Pasaribu



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex