Pringati HUT RI Ke-78, SDN 014 Balam Jaya Ikut Lomba PBB Tingkat Kecamatan Batang Gansal

Selasa, 15 Agustus 2023 - 21:29:42 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Sekolah Dasar (SD) Negeri 014 Balam Jaya mengikuti kegiatan lomba peraturan baris berbaris (PBB) tingkat Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Selasa (15/08/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan di Mako Brimob Batalyon C Pelopor Batang Gansal Inhu itu tampak diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Batang Gansal mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat baik Negeri maupun Swasta.

"Dalam hal ini panitia pelaksananya langsung oleh satuan Mako Brimob Batalyon C Pelopor Batang Gansal Inhu, mulai dari dewan juri sampai hadiah bagi para juara," ungkap Arianur Muharam S,Pd. SD, Kepala SDN 014 Balam Jaya.

Kepsek juga menjelaskan, adapun untuk SDN 014 Balam Jaya, pihaknya mengutus dua tim, yaitu tim putra dan tim putri, masing-masing tim terdiri dari 10 orang.

"Sebab berdasarkan diketentuan lomba yang dibuat boleh panitia memang seperti itu aturan jumlah pesertanya, yakni dibuat menjadi dua tim, masing-masing tim terdiri dari 10 orang," imbuhnya.

Lebih lanjut Kepsek juga mengatakan, bahwa ia sangat mengapresiasi siswa siswi SDN 014 Balam Jaya dalam mengikuti lomba tersebut, sebab menurut dia para siswa siswi sangat bersemangat dalam mengikuti perlombaan itu.

"Begitu juga apresiasi saya terhadap para guru SDN 014 Balam Jaya yang telah membimbing dan melatih siswa untuk mengikuti perlombaan PBB ini," katanya.

Dalam hal ini Arianur Muharam juga tak lupa berpesan semoga kedepan siswa siswi SDN 014 Balam Jaya bisa lebih semangat dan lebih mantap lagi dalam mengikuti lomba PBB.

"Sehingga dengan adanya perlombaan ini bisa berguna bagi pribadinya dalam hal baris berbaris, dan kedepannya bisa juga berguna mungkin untuk para siswa mengikuti pelaksana upacara disekolah, ditingkat Kecamatan maupun Kabupaten, karena sudah memahami PBB, bisa juga untuk jangka panjangnya berguna juga untuk bisa mengikuti tes masuk TNI maupun POLRI yang mana PBB ini dibutuhkan dalam penilaiannya," ucapnya.

Arianur Muharam pun berharap semoga perlombaan yang telah diikuti oleh peserta didiknya itu dapat berguna untuk dikehidupan mereka sehari-hari maupun dalam pendidikan para anak didik nantinya ketingkat yang lebih tinggi.

"Kemudian semoga kedepannya bisa ada lomba PBB lagi sehingga bisa lebih meningkat lagi latihan serta semangatnya dalam mengikuti perlombaan ini, muaranya tentu harapannya lebih meningkat lagi prestasinya, dan mudah-mudahan dalam perlombaan mendapat juara," harapnya.

Diakhir dikatakan dia, pengumuman juara dalam perlombaan ini nantinya akan dilakukan pada tanggal 19 Agustus 2023 mendatang bertepatan dengan kegiatan acara jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78.***


Laporan : S.A Pasaribu



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex