Terkait Rusaknya Jalan Desa Balung, Pj. Bupati Kampar Perintahkan PUPR Segera Lakukan Perbaikan

Senin, 14 Agustus 2023 - 21:22:03 WIB
Share Tweet Google +

Bangkinang, Catatanriau.com | Pj. Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM menerima Audiensi perwakilan  masyarakat Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar. Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, S,ag, Sekretaris PUPR Hanif, Kepala Desa Balung Muhammad Ujhud serta beberapa tokoh masyarakat Desa Balung. (14/8)

Audiensi dengan masyarakat Desa Balung tersebut digelar diruang rapat Bupati Kampar lantai II.

Dalam arahannya Pj. Bupati Kampar mengatakan setelah mendengar aspirasi masyarakat desa Balung tentang perbaikan jalan sepanjang 8 km dan perbaikan jembatan  yang menurut laporan masyarakat sangat rusak parah dan diperlukan perbaikan sehingga jalan desa yang menghubungi Desa dapat aman dan latak dilalui.

Selanjutnya Muhammad Firdaus menyampaikan untuk pihak terkait seperti PUPR segera melakukan perbaikan dengan menggunakan alat berat milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. Ia juga berharap PUPR untuk segera menindaklanjuti dari laporan masyarakat.

Muhammad Firdaus juga menegaskan, perbaikan jalan dan jembatan ini akan segera dilakukan pada tahun ini, segera mungkin, agar masyarakat desa Balung dapat menggunakan jalan dan jembatan  tersebut, sehingga masyarakat tidak terganggu aktivitasnya.

Sementara itu Kepala Desa Balung Muhammad Ujhud mengemukakan bahwa jalan dan jembatan sejauh 8 Km tersebut sangat tidak layak dilewati, banyak penduduk masyarakat yang mengalami kecelakaan, dan masyarakat membutuhkan waktu satu jam hanya untul melewati sejauh 8 km.

Ia menambahkan  sejauh ini jalan tersebut telah memakan korban, dan ini menjadi keseriusan masyarakat desa, dan pemangku desa, ninik mamak, Aparatur desa. Ia juga berharap dengan adanya Audiensi ini, pihaknya dapat berkoordinasi dengan PUPR kabupaten Kampar atas arahan dari Pj. Bupati Kampar.

Muhammad Ujhud juga bersyukur, karena hasil Audiensi ini Pemerintah Kabupaten Kampar memerintahkan Dinas PUPR untuk segera melakukan perbaikan, dan ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Desa Balung.( Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex