Tim Pacu Sampan dari Jambi Rebut Piala Bupati Kampar, Pj Bupati Kampar Ucapkan Selamat dan Bangga dengan Masyarakat Buluh Cina dalam Bangkitkan Pariwisata

Ahad, 13 Agustus 2023 - 20:43:08 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM menghadiri  Babak Final Pacu Sampan Buluh Cina (PSB) Piala Bupati Kampar tahun 2023 yang di selenggarakan di tepian sungai Kampar Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu, Minggu 13/10/2023.

Pada Babak Final Pacu Sampan Buluh Cina (PSB) Piala Bupati Kampar tahun 2023 ada Tiga sampan yang bertarung untuk meraih juara pertama, yakni Sampan Balam Indah dari desa tanjung balam, Sampan DLHK Riau B, dan Sampan Dusun Bukit, Batang Hari dari Provinsi Jambi.

Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM berkesempatan melepas secara resmi Start Final Pacu Sampan tersebut yang di tandai dengan di angkatnya Bendera Start.

Beberapa menit berselang ketiga sampan sudah mencapai garis finis, dan Sampan Dusun Bukit, Batang Hari dari Jambi berhasil menjadi yang terdepan di lanjutkan sampan DLHK Riau B dan yang ketiga sampan Balam Indah dari Desa Tanjung Balam.

Dalam arahannya Pj Bupati Kampar mengucapkan selamat kepada Sampan Dusun Bukit, Batang Hari dari provinsi jambi yang sukses menjadi juara pertama pada event Pacu Sampan Buluh Cina (PSB) Piala Bupati Kampar tahun 2023 ini.

"Untuk sampan yang meraih juara kedua dan ketiga terus tingkatkan kemampuan dan terus berlatih sehingga pada event berikutnya mampu bersaing dan menjadi juara" Kata Pj Bupati Kampar.

Pj Bupati Kampar juga mengapresiasi para panitia dan pemerintah Desa buluh cina yang telah menyukseskan acara hebat ini, yang telah menghidupkan kembali pariwisata di Desa Buluh Cina, kami bangga terhadap masyrakat Buluh Cina " Kata Firdaus.

Menanggapi permintaan Kepala Desa agar dapat dijadikan ivent wisata dan masuk kalender wisata Kampar, Pj Bupati Kampar langsung memerintahkan kepada Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kampar Hambali untuk menjadikan event pacu sampan di desa buluh cina ini menjadi agenda pariwisata tahunan kabupaten kampar.

"Dengan ini kita berharap wisatawan - wisatawan luar bisa datang ke kabupaten Kampar khususnya desa buluh cina kec. Siak hulu" Tutup Pj Bupati Kampar.

Sementara itu Kepala Desa Buluh Cina Asrianto S. TP menyampaikan Terima kasih atas kedatangan Pj Bupati dan Jajaran, ia juga menyampaikan dengan adanya acara ini sangat membantu perekonomian masyarakat dengan dagangan dagangan yang di pasarkan di sekitaran lokasi pacu sampan.

"Oke sebab itu Kami berharap kepada Pj Bupati Kampar event ini bisa menjadi agenda pariwisata tahunan kabupaten  kampar" Kata Asrianto.

Pada kesempatan tersebut turun hadir Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar Hambali, Kadis PUPR Kampar Afdal, Kasat Pol - PP Kampar Arizon, Plt Kadisdikpora Kampar M. Aidil dan Camat Siak Hulu Rahmat Fajri. ( Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex