Masuk Nominasi Desa Terbaik dan Diundang Ke Istana pada HUT RI ke 78 , Pj Bupati Semoga Desa Koto Masjid Raih Desa Terbaik di Indonesia

Ahad, 13 Agustus 2023 - 13:54:04 WIB
Share Tweet Google +

Bangkinang Kota, Catatanriau.com |Terhadap Lomba Desa /Kelurahan yang telah digelar oleh Kementerian Dalam Negeri RI, telah dilakukan penilaian terhadap Desa Koto Masjid mulai dari tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi Riau, Tingkat Regional dan terakhir Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM dan Kepala Desa beserta seluruh perangkat Desa pun telah melakukan Ekspose Langsung di Hadapan tim penilai di Kementerian Dalam negeri beberapa waktu lalu.

Dengan diundangnya Kepala Desa Koto Masjid, Camat XIII Koto Kampar serta Desa - Desa nominasi lain dari Provinsi lainnya pada Peringatan HUT RI Ke-78 ke Istana ada harapan kita Desa Koto Masjid menjadi pemenang lomba Desa Se Indonesia, mari kita berdoa dan menunggu pengumuman semoga menempatkan Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar menjadi yang terbaik di Indonesia.

Demikian dikatakan oleh Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM saat menerima Kepala Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar di Kediaman Rumah Dinas Bupati Kampar di Bangkinang, Sabtu 13/08. Hadir pada kesempatan tersebut Pj Sekda Kampar Ramlah SE, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Lukmansyah Badoe, Camat XIII Koto Kampar Zulfikar SAg MSi.

Pertemuan tersebut sekaligus menerima laporan usai melaksanakan Ekspose Desa Koto Masjid di Hadapan tim Penilai dari Kemendagri beberapa waktu dan melaporkan terkait dengan undangan menghadiri HUT RI ke 78 di Istana Negara.

Dikatakan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM bahwa setelah melalui berbagai tahapan penilaian Alhamdulilah Desa Koto Masjid dengan seluruh inovasi, kreatifitas dan menggerakkan ekonomi tempatan dengan budidaya ikan serta Pengolahan produk turunannya alhamdulilah Desa Koto Masjid masuk nominasi Nasional.

Harapan kita menjadi Desa Terbaik se Indonesia, kita berharap dan berdoa semoga pada pengumuman nanti menempatkan Desa Koto Masjid sebagai desa terbaik " Kata Muhammad Firdaus.

Dutambhakan Muhammad Firdaus Desa Koto Masjid Diundang Kesitana untuk Ikuti Rangkaian HUT RI mulai dari Penaikan hingga penurunan , ini memberikan harapan kepada kita semua semoga ini menjadi sejarah baru bagi Kabupaten kampar dan Provinsi Riau Khususnya Desa Koto Masjid yang diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2023 oleh Kementerian Dalam Negeri " Harap Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM.

Sementara itu Kepala Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar Arjunalis melaporkan bahwa Alhamdulilah ekspose kemarin dapat kita jalani dengan baik, semoga dengan inovasi yang yang telah kita sampaikan dapat mengetuk hati para penilai, semoga Desa Koto Masjid menjadi Terbaik Di Indonesia " Kata Arjunalis.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Kampar Lukmansyah Badoe menyatakan bahwa sesuai dengan undangan yang kita terima dari Kementerian Nomor 100.3.3.9/5373/BPD perihal Pelaksnaan Temu Karya Nasional dan penganugerahan penghargaan Desa /Kelurahan tahun 2023 bahwa Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa Koto Masjid, Camat XIII Koto Kampar, Ketua BPD, Ketua LPM diundang dari tanggal 15 s/19 Agustus 2023 bertempat di Hotel Discovery Ancol Jakarta, dengan tema Desa dan Kelurahan Menuju Indonesia Emas" Kata Lukmansyah Badoe.

Selain mengikuti Upacara di Istana pada tanggal 17 Agustus 2023 Dalam rangkaian ini banyak kegiatan yang akan diikuti diantaranya pertemuan dengan Mendagri Tito Karnavian sekaligus pengumuman juara tingkat Regional dan penyerahan Upakarya Wanua Karya pada tanggal 15 Agustus 2023, mengikuti sidang paripurna di DPR RI pada tanggal 16 Agustus 2023, mengikuti renungan suci di TMP Kalibata, dan mengunjungi kantor KPK RI pada hari berikutnya " Terang Lukmansyah Badoe. ( Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex