Sehari Jelang Pacu Jalur Baserah, Baru 112 Jalur Terdaftar? Masih Bisa Nambah!

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 19:14:44 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catatanriau.com | Pecah rekor jumlah peserta sementara, sehari jelang pelaksanaan Festival Pacu Jalur Event Kebudayaan di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana pada tahun ini (2023), jumlah keseluruhan jalur yang mengikuti sesuai pada kesekretariatan pacu jalur, sejauh ini sudah mendaftar sebanyak 112 jalur yang akan berpartisipasi di Tepian Lubuok Sobe Baserah, yang akan dilaksanakan pada 14 - 16 Agustus 2023 mendatang.

Dari hasil jumlah sementara jalur tersebut, diprediksi masih akan bertambah jelang dilaksanakan teknikal meeting besok, Minggu (13/08/2023) di Gedung Serbaguna Baserah Kantor Camat Kuantan Hilir.

“Sejauh ini sudah 112 jalur yang mendaftar, insya Allah jumlah ini akan bertambah lagi nantinya, masih ada waktu sekitra 24 hingga 30 jam lagi, jelang dilakukan teknikal meeting dan pencabutan undian,” jelas Ketua Panitia Pelaksana, H Wiwit Erianto kepada awak media, Sabtu (12/08/2023) di Baserah.

Sementara itu, Camat Kuantan Hilir Edison Tuindra SPd MSi menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan pacu jalur ini tidak hanya memperbutkan hadiah yang diperlombakan, akan tetapi lebih kepada nilai budaya yang memiliki ciri khas aslinya pacu jalur tersebut.

“Ada kejutan yang akan kami berikan, mungkin semacam hadiah hiburan, apakah itu untuk tukang tari, tukang timbo ruang, dan bisa juga untuk para penonton, misalnya penonton tergokil atau terheboh, pokoknya jangan lewatkan dan ayo saksikan terus Pacu Jalur Event Kebudayaan di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir, 14 hingga 16 Agustus 2023,” tutup mantan Plt Kabid Logistik BPBD Kuansing itu.(Ayub).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex