Jum'at Curhat, Kapolres Ajak Masyarakat Untuk Menjaga Harkamtibmas Dalam Memeriahkan HUT RI Tahun 2023

Jumat, 11 Agustus 2023 - 17:21:32 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam Quick Wins Respon Presisi Polri (QWPP) Jum'at Curhat, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono, SIK.MH menyambangi Warung Ampera Boru Lubis KM 1 Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah sekaligus menggelar Ngobrol volume tinggi (Ngovi). Jum'at (11/08/2023).

Dan dapat di juga di ketahui gelar Ngovi ini sudah sering di adakan dengan menghadirkan beberapa nara sumber baik dari pemerintahan, anggota legislatif, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan juga dari pihak kepolisian sendiri.

Acara Ngovi ini juga di ikuti, Kasat Binmas AKP Hermawan, SH, Kasi Humas Aipda Mardiono Pasda, SH, Ketua Tariqot Naqasyabandiah Ade Irwan Hudayana, Tokoh masyarakat Muhammad Shobu,  Manager Ngovi H Sarkawi, SE, Kepala Dusun dan beberapa anggota Wartawan serta Ormas dan Masyarakat.

Dalam penyampaiannya, AKBP Budi Setiyono, SIK.MH menyampaikan beragam langkah-langkah strategis yang dilakukan untuk Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023.

"Pasca Covid-19, tahun ini  pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI yang tanpa dilakukan pembatasan, kami berharap jangan karena kemeriahan dapat melalaikan Harkmtibmas maka laksanakan perayaan tersebut dengan kegiatan-kegiatan positif di lingkungan masyarakat," katanya.

Lanjutnya, aktifitas masyarakat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023, akan ada kegiatan masyarakat yang dinilai ekstrim, seperti Panjat Pinang, Tarik Tambang, Pacu Karung dan lainnya yang melibatkan banyak masyarakat.

"Polres Rohul sudah melakukan ploting serta memonitoring pontensi atau titik-titik yang kemungkinan, terciptanya kerumunan atau banyaknya aktivitas masyarakat," tambah Kapolres.

Ketika itu, Curhatan datang dari Endar Rambe, soal ketertiban masyarakat, mengenai balap liar dan warung remang-remang, langkah-langkah yang dilakukan Polres Rohul tetap menjaga Harkamtibmas tersebut.

Menanggapi curhatan dari Endar Rambe,
AKBP Budi Setiyono, S.I.K,.M.H menjawab, pihaknya intens melakukan patroli rutin dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

"Namun, kandang antara pelaku balap liar dan usaha warung remang-remang sepertinya kucing-kucingan," imbuhnya.

Kapolres juga berharap ini semua perlu kerjasama antara para tokoh, khususnya para orang tua yang selalu memonitoring serta  mengawasi anak-anaknya, sehingga tidak terjerumus terhadap pergaulan yang nantinya akan merugikan mereka sendiri.

"Kami juga butuh dukungan dari pemangku kepentingan agar kita bahu membahu dalam menciptakan generasi yang baik, khususnya untuk kabupaten Rohul," ucap Kapolres.

Sementara itu, Manager Ngovi H Syarkawi, S.E memberikan apresiasi program Jum'at Curhat yang telah di lakukan oleh Polres Rohul terutama kepada Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, dirinya mengucapkan terimakasih karena telah menciptakan Rohul yang aman, tertib dan kondusif.

"Terimakasih Bapak Kapolres Rohul atas program-programnya, sehingga Kabupaten Rohul yang berjuluk Negeri Seribu Suluk, aman, kami siap mendukung penuh semua
Program kegiatan positif yang akan di terapkan oleh Polri," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ade Irwan Hudayana (Khalifah Tongku Mudo) yang juga menjabat sebagai Ketua Tariqot Naqsyabandiyah Kabupaten Rohul mengajak masyarakat Rohul untuk mendukung setiap program dan kegiatan Polri yang bertujuan untuk menciptakan Harkamtibmas.

"Saya bangga dengan Bapak Kapolres Rohul yang berkomitmen menciptakan kampung atau Kabupaten kita ini supaya kondusif dan aman," ujarnya.

Di penghujung acara ini, Kapolres AKBP Budi  Setiyono, S.I.K,.M.H, membagikan tali asih berupa bantuan beras, mie instan,  telur minyak goreng, kopi, gula dan lainnya, 
yang di lanjutkan dengan Doa dan foto bersama.***

(E.S.Nst/Humas Polres Rohul)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex