Polres Inhu Laksanakan Ops Bina Waspada di Desa Rawa Bangun, Ini Hasilnya

Jumat, 11 Agustus 2023 - 15:07:43 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melaksanakan Operasi Bina Waspada Lancang Kuning (LK) 2023 di Desa Rawa Bangun, Kecamatan Rengat yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat desa dan sejumlah mahasiswa KKN UIN Suska di Desa Rawa Bangun.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabagren Polres Inhu dan Kasat Binmas Polres Inhu tersebut dilaksanakan, Jumat 11 Agustus 2023 pagi, di balai Desa Rawa Bangun.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Jumat siang menjelaskan, kegiatan itu berbentuk seruan dan imbauan itu dilaksanakan di Desa Rawa Bangun yang dipimpin Kabagren dan Kasat Binmas serta personel Polres Inhu.

Tujuan kegiatan itu, lanjut Misran, sebagai upaya mengembalikan pandangan, pemahaman, idiologi yang bersifat radikal atau kekerasan kepada yang benar berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Tumbuhnya sikap daya cegah, tangkal dan menolak segala bentuk pandangan, pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan dan terwujudnya situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di Desa Rawa Bangun.

Dijelaskan Misran, hasil kegiatan itu, tidak ditemukan adanya kelompok yang berpandangan, pemahaman, idiologi bersifat radikal atau kekerasan yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 di Kecamatan Rengat.

Para tokoh dan mahasiswa KKN tersebut diharapkan dapat sosialisasikan pada ketua RT untuk melaporkan semua pendatang baru di wilayah masing-masing guna mengantisipasi hal tidak di inginkan menjelang HUT RI, 17 Agustus 2023 mendatang.

Hingga saat ini, tidak ditemukan adanya kelompok yang menolak segala bentuk pandangan, pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan di wilayah hukum Polsek Seberida dan situasi kondusif terkait dengan pelaksanaan operasi Bina Waspada LK 2023 di Kecamatan Rengat.***

Laporan : S. A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex