Polsek Lirik Taja Lomba Mewarnai Tingkat TK dan Penghijauan serta Kenalkan Pojok Baca

Kamis, 10 Agustus 2023 - 18:28:43 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melalui Polsek Lirik mengenalkan Pojok baca Di Kawasan terpadu Wisata alam (WA) Pertamina Lirik.

Kegiatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023 itu dilaksanakan Kamis, 10 Agustus 2023 pagi di kawasan terpadu Wisata Alam (WA) Pertamina Lirik, Desa Lirik Area, Kecamatan Lirik.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran dan Kapolsek Lirik, Iptu Endang Kusma Jaya, S.H., M.H, Kamis siang menjelaskan secara rinci rangkaian kegiatan tersebut.

Dipaparkannya, di awali dengan gerakan penghijauan (Program Pertamina Lirik), menanam pohon kelapa pandan wangi, ditanam perdana oleh Camat Lirik, Harmes Jhoni, S.E,Kapolsek Lirik Iptu Endang Kusma Jaya., S.H.,M.H ,Pjs. Field Manager Lirik M Zully Giansyah, Superinten HSSS Lirik Dedy, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Lirik Sri Wahyuni dan

"Jumlah bibit kelapa pandan wangi yang kita tanam sebanyak 200 batang di lokasi kawasan terpadu WA Lirik," ucap Kapolsek.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembukaan lomba mewarnai tingkat TK yang di ikuti 200 peserta dari 15 TK di Kecamatan Lirik, Pasir Penyu, Seberida dan Rengat Barat. Ketika itu, Polsek Lirik juga mengenalkan pojok baca dan pustaka keliling Polsek Lirik yang disampaikan oleh Kapolsek Lirik, dengan mengutip moto dari ulama besar dan sastrawan Indonesia, Buya Hamka, yakni,  "Membaca buku-buku yang baik, berarti memberi makan rohani yang baik".

Pojok baca Polsek Lirik tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kecamatan Lirik dan dapat menjangkau masyarakat dengan perpustakaan keliling Polsek Lirik.
Berikut pemenang lomba mewarnai tingkat TK tersebut.

Juara pertama diraih Kirana, dari TK Indra Putra Pertamina Lirik, juara kedua, Teza dari TK Tunggal Lestari Lirik dan juara ketiga, Riffa dari TK Tunas Karya Lirik. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah yang cukup menarik, bahkan saat itu dibagikan juga door prize pada masyarakat yang hadir.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex