MA Tolak PK Moeldoko, Agung Nugroho : Kepastian Hukum Terhadap Seluruh Kader Demokrat, Kamis 10 Agustus 2023

MA Tolak PK Moeldoko, Agung Nugroho : Kepastian Hukum Terhadap Seluruh Kader Demokrat

Kamis, 10 Agustus 2023 - 15:02:20 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU,CATATANRIAU.COM | Mahkamah Agung (MA) resmi menolak upaya peninjauan kembali (PK) yang diajukan Kepala Staf Presiden Moeldoko terhadap Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) tentang kepengurusan Partai Demokrat. Hal ini disampaikan Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho, di Pekanbaru, Kamis (10/08/2023).

Disampaikannya, keputusan MA dikeluarkan pada hari ini Kamis (10/08/2023). Dengan amar putusan tolak. Perkara nomor 128 PK/TUN/2023 ini diadili oleh ketua majelis Yosran, anggota majelis 1 Lulik Tri Cahyaningrum, anggota majelis 2 Cerah Bangun. Selain itu, panitera pengganti Adi Irawan.

Informasinya, "Status, perkara telah diputus, sedang dalam proses minutasi oleh majelis," tulis MA dalam lama resminya.

Dengan putusan MA, Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho mengaku sangat bersyukur. Keputusan tersebut merupakan keputusan yang sangat tepat dan memiliki dasar hukum yang sangat jelas.

"Kami DPD Demokrat Riau sangat bersyukur. Jadi ini sudah sangat jelas, bahwa upaya-upaya yang dilakukan untuk mengambil alih partai kami adalah perbuatan ilegal," ungkap Agung.

Ditambahkan dia, keputusan MA hari ini sekaligus memberi kepastian hukum terhadap seluruh Kader Demokrat se-Indonesia.

Juga memberikan ketetapan agar tidak ada lagi yang mencoba-coba memainkan issue kepemimpinan di Partai Demokrat.

"Kemudian juga melalui keputusan ini, tidak ada lagi yang bisa mencoba-coba memainkan issue kepemimpinan di Demokrat. Ini clear dan sangat jelas," imbuhnya.

"Ini memberikan kepercayaan diri kader Demokrat Riau. Saya akan segera menyerukan kepada seluruh kader dan caleg untuk terus memberi solusi atas masalah rakyat," tutupnya. ****.

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex