Kapolsek Kemuning Polres Indragiri Hilir Hadiri Pencanangan Gerakan Masyarakat Anti Narkoba di Dusun Sempang Oeh Asisten 1 Pemkab Inhil

Kamis, 10 Agustus 2023 - 12:59:14 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH mengikuti pelaksanakan giat pengukuhan gerakan masyarakat anti narkoba (Germastiba) yang diselenggarakan di Dusun Sempang, Desa Keritang, Kecamatan Kemuning, Kab Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (10/08/2023) sekira pukul 14.30 WIB kemarin.

Pengurus Germastiba Dusun Sempang Muhammad Rawal, dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif warga untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mencegah peredaran Narkoba diwilayah Dusun Sempang khususnya.

"Diharapkan nantinya akan berkembang ke Desa Keritang serta Desa-desa lainnya untuk bersama menjadikan wilayahnya bersih dari pengaruh narkoba demi menyelamatkan anak bangsa," kata Muhammad Rawal.

Sementara itu, Asisten I Kabupaten Inhil H Tantawi Jauhari MM sangat mendukung dengan adanya kegiatan  Germastiba didusun Sempang Desa  Keritang serta mengapresiasi masyarakat Dusun Sempang yang telah menggagas kegiatan tersebut dan berharap bisa menjadi pelopor gerakan anti narkoba di wilayah Kecamatan Kemuning.

"Kedepan diharapkan Germastiba dapat berkoordinasi dengan OPD terkait dalam melaksanakan kegiatannya yang sejalan dengan program Pemda baik berupa sosialisasi dan lainnya dalam pencegahan penyebaran Narkotika," kata H Tantawi Jauhari MM.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Asisten 1 Pemkab Inhil berkenan mencanangkan Gerakan Masyarakat Anti Narkoba tersebut.

Adapun Camat Kemuning Marzuki SE MP dalam sambutanya menyampaikan  semoga kegiatan GERMASTIBA tersebut nantinya bisa membantu untuk membentengi keluarga dan lingkungannya dari penyebaran Narkoba.

"Dan bahkan diharapkan dapat mengurangi penyalahgunaan Narkotika tersebut, dengan dukungan dari masyarakat tentunya pemberantasan Narkoba akan lebih baik lagi," imbuh Camat.

Adapun Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH dalam kesempatan  tersebut juga mengucapkan terimakasih dan sangat berbangga atas kepedulian masyarakat Dusun Sempang Desa Keritang terhadap kemauan untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan peredaran narkoba dilingkungannya melalui kegiatan GERMASTIBA (Gerakan Masyarakat Anti Narkoba).

Selanjutnya Kapolsek mengingatkan agar GERMASTIBA sendiri dalam melaksanakan kegiatannya tidak melanggar hukum atau aturan itu sendiri dan lebih ditujukan pada kegiatan pencegahan untuk mengajak keluarga dan lingkungannya bersih dari Narkoba serta memberikan informasi kepada Pihak Polsek Kemuning apabila mengetahui adanya peredaran dan perbuatan yang termasuk dalam Tindak Pidana dibidang Narkotika.

"Kita juga meminta agar GERMASTIBA nantinya para penggagasnya dapat menyusun AD/ART dan bisa berkonsultasi kepada Pihak Kesbangpol Pemda Indragiri Hilir kedepannya," imbuh Kapolsek.

Dalam kesempatan  tersebut Anggota DPRD Kabupaten Inhil Buono Abdi juga menyampaikan sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan GERMASTIBA tersebut dan siap untuk memberikan dukungan baik Matriel maupun Non Matrial.

"Hal ini tentunya agar yang menjadi tujuan GERMASTIBA dapat dilaksanakan dan berdampak positif bagi masyarakat Desa Keritang," katanya.

Turut hadir dalam giat itu, Asisten I  Kabupaten Inhil Drs. H. Tantawi Jauhari MM, Kepala Kesbangpol Inhil H Muhammad Arifin S.Sos, Camat Kemuning  Marzuki SE MP, Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH, Danramil 09/Kemuning diwakili oleh Babinsa Kelurahan Selensen Serka Mawardi, Anggota DPRD Inhil Buono Abdi, Calon Kepala Desa Keritang (yg sedang cuti) Sdra Nazarudin, Ketua Organisasi Germastiba dan para Tomas,Toga dan Toda.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex