Sembari Berikan Imbauan, Satlantas Polres Inhu Sapa dan Suguhkan Kopi Pada Sopir

Selasa, 08 Agustus 2023 - 21:03:43 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Cukup unik cara yang dilakukan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas), Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau dalam mengajak dan menghimbau para sopir yang melintas diwilayah hukum Polres Inhu agar mematuhi Kamseltibcarlantas.

Selasa, 8 Agustus 2023 siang, Satlantas Polres Inhu gelar kegiatan kopi peduli sopir, sambil memberikan imbauan Kamseltibcar Lantas, para sopir yang sedang berkumpul dan istirahat disuguhkan kopi gratis.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H dan PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Selasa malam menjelaskan, kegiatan kopi peduli sopir tersebut bertajuk "Polantas Peduli Sopir".

Dimana, terang Kasat, personel Satlantas Polres Inhu, mendatangi para sopir berbagai kendaraan angkutan barang yang sedang beristirahat pada sejumlah titik, seperti Jalan Lintas Timur (Jalintim), Km 190 Desa Sungai Dawu, Kecamatan Rengat Barat.

Kemudian, para sopir tersebut disuguhkan kopi dan kue, sambil menikmati kopi yang masih hangat, para sopir di imbau untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, beristirahat jika lelah atau mengantuk, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tujuan kegiatan ini sebagai salah satu upaya kita menekan angka kecelakaan lalu lintas dan terciptanya Kamseltibcar Lantas diwilayah hukum Polres Inhu," pungkas Kasat.

Kegiatan tersebut, tambahnya, mendapat respon positif dari para sopir dan masyarakat yang menyaksikan keakraban antara polisi dengan kalangan sopir. Para sopir bisa menerima imbauan Satlantas Polres Inhu dan berjanji akan selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex