Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Desa Langkitin Bersama Pemerintah Desa Langkitin Gelar Perlombaan Menggambar dan Mewarnai Peringatan Hari Anak Nasional 2023

Senin, 07 Agustus 2023 - 20:46:10 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Mahasiswa Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Riau Desa Langkitin menggelar Acara Peringatan Hari Anak Nasional 2023 Bersama Pemerintah Desa Langkitin pada Minggu, 23 Juli 2023 di Los Pasar Langkitin.

Acara yang dilaksanakan adalah Perlombaan Menggambar dan Mewarnai untuk anak usia 4-10 tahun yang mana terdiri dari tiga kategori yang berbeda.

"Lomba menggambar dan mewarnai ini terdiri dari tiga kategori, yang pertama lomba mewarnai untuk anak usia 4-6 tahun, kategori yang kedua adalah lomba mewarnai untuk anak usia 7-8 tahun. Sedangkan untuk kategori ketiga yaitu lomba menggambar untuk anak usia 9-10 tahun", kata Ketua Pelaksana Kegiatan Asri Refi Januardi, Minggu (23/07/2023).

Kegiatan Lomba Menggambar dan Mewarnai Peringatan Hari Anak Nasional ini dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Langkitin, Bapak Refli Nasution.

"Anak-anak kami semua sudah sangat hebat, sudah sangat berani untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semuanya sudah jadi pemenang. Namun, tetap diantara yang baik pasti ada yang terbaik. Jadi semangat untuk anak anak semuanya, selamat berlomba", kata Bapak Refli Nasution saat membuka acara.

Kegiatan ini di ikuti oleh kurang lebih seratus peserta dari tiga kategori lomba. Pemenang lomba dipilih tiga terbaik dengan nilai tertinggi dari masing masing kategori dengan penilaian mencakup kerapian, kebersihan, dan keselarasan warna. Selain menjadi panitia pelaksana, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Desa Langkitin 2023 juga berperan sebagai dewan juri.

"Alhamdulillah partisipasi dari anak-anak Desa Langkitin sangat luar biasa, kurang lebih ada seratus peserta yang mendaftar. Orang tua dari anak anak juga sangat mendukung kegiatan ini terlihat dari ramainya orang tua yang mendampingi anak anaknya. Mengenai penilaian, kami sebagai dewan juri juga sudah sepakat dengan Pemerintah Desa tentang kategori Penilaian apa saja yang akan dinilai. Alhamdulillah acara ini berjalan dengan sukses dan lancar", tutup Asri Refi Januardi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex