Cegah Stunting, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Desa Langkitin Gelar Sosialisasi di Kantor Desa Langkitin

Senin, 07 Agustus 2023 - 20:32:13 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Mahasiswa Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Riau Desa Langkitin menggelar Acara Sosialisasi Stunting untuk Ibu Hamil dan Ibu Ibu Balita di Kantor Desa Langkitin, Kecamatan Rambah Samo pada Selasa, 25 Juli 2023.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang stunting yaitu kondisi gagal tumbuh pada anak yang menyebabkan pertumbuhan tubuh dan otak yang tidak optimal. Selain itu, sosialisasi juga bertujuan untuk menggalakkan kebijakan dan program pemerintah yang mendukung pencegahan dan penanganan stunting secara menyeluruh.

"Kami mengusung tema "Ayo Cegah Stunting, Demi Generasi Yang Sehat dan Hebat" karena sangat relevan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang masalah kesehatan ini, serta mengajak masyarakat, pemerintah, dan lembaga terkait untuk bekerja sama dalam memerangi stunting", kata Rizky Ramadhan selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, Selasa (25/07/2023)

Kegiatan sosialisasi ini diisi oleh pemaparan materi dari Ibu Lady Fianni, Amd.Keb.SKM sebagai narasumber.

"Pencegahan stunting harus dilakukan karena dampak stunting pada anak sangat serius dan berdampak jangka panjang terhadap kesehatan dan perkembangan mereka. Bila sudah terkena stunting pun kita sebagai orang tua tidak perlu malu untuk hal ini. Sudah seharusnya sebagai orang tua yang cerdas, kita turut membantu anak-anak kita untuk bebas dari stunting", kata Ibu Lady Fianni, Amd.Keb.SKM.

Narasumber memaparkan berbagai materi tentang stunting yang tentunya sangat bermanfaat, diantaranya tentang apa itu stunting, ciri - ciri stunting, penyebab stunting, dampak jangka panjang dan dampak jaga pendek, seribu masa periode emas anak, dan cara mengatasi stunting.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan orang tua, masyarakat, dan pihak terkait dapat mengenali faktor risiko stunting, mengerti pentingnya gizi yang baik, dan mengambil langkah-langkah pencegahan serta penanganan yang tepat untuk mengatasi masalah stunting pada anak-anak.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex