Pimpin Upacara Sertijab Kasat Lantas, Ini Penegasan Kapolres Inhu

Senin, 17 Juli 2023 - 17:13:08 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas ) Polres Inhu.

Upacara yang berlangsung khidmat itu dilaksanakan di halaman Mapolres Inhu, Senin 17 Juli 2023 pagi dengan Perwira upacara, Kasat Intelkam Polres Inhu, AKP Achri Dwi Yunito S.I.K., M.H, sedangkan komandan upacara, Ipda Rahmat Hidayat, S.H.

Sertijab Kasat Lantas Polres Inhu tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Riau No: ST/718/III/KEP/2023, tanggal 3 Juli 2023 dari pejabat lama, AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H kepada pejabat baru, AKP Fajri Sentosa, S.H, M.H.

Dalam amanatnya, Kapolres Inhu menegaskan, Sertijab tersebut diharapkan mampu memberikan warna baru dalam organisasi. Pimpinan harus mampu mempengaruhi, memotivasi dan mengawasi serta harus mampu memposisikan diri dalam setiap situasi, membangun sistem kerja adalah upaya yang paling efektif dalam memberdayakan setiap potensi yang dimiliki oleh masing - masing anggotanya.

Jika sistem telah berjalan maka roda organisasi akan berputar dengan baik, tentunya hal itu juga harus disertai dengan pengawasan yang baik. Searah dengan tujuan tersebut, diharapkan kepada kepemimpinan yang baru diharapkan dapat membawa ide-ide kreatif serta inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Mengingat tantangan tugas secara makro dewasa ini semakin meningkat, baik berupa masalah – masalah yang menyangkut dengan kejahatan konvensional, kejahatan terhadap kekayaan Negara dan kejahatan trans Nasional.

Atas nama pribadi dan institusi, Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdian AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H yang dikenal dengan orang lapangan dan terbiasa menghadapi permasalahan-permasalahan di lapangan.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Ny. Rocky Junasmi yang telah setia mendampingi AKP Rocky Junasmi dalam mengabdi sebagai Kasat Lantas. Mutasi hal yang biasa di institusi Polri, tetap jalin komunikasi dan silaturahmi yang baik.

Kemudian, lanjut Kapolres, bagi pejabat yang baru, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H diharapkan bisa menunjukan dedikasi dan tanggung jawab atas amanah yang di berikan demi kemajuan Institusi Polri.
Segera beradaptasi dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat 
"Mari kita bekerja untuk kebaikan kita dan untuk kemajuan Institusi Polri," ucap Kapolres.

Upacara tersebut dihadiri Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Inhu, para Perwira, pengurus Bhayangkari Cabang Inhu serta personel Polres Inhu dan Polsek peserta upacara.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex