Pupuk Rasa Cinta Tanah Air, Anggota Koramil 04/Perawang Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di SMK Yamatu Tualang

Sabtu, 15 Juli 2023 - 10:41:42 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Anggota Koramil 04/Perawang Serka Abdon Pardosi dan Sertu Sarju, mereka mengisi materi tentang Krida Satuan Karya Pramuka (Saka) Wira Kartika (SWK). Antara lain Krida Survival dan Navigasi Darat kepada Siswa Siswi SMK Yamatu Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (15/07/2023) sekira pukul 08.15 WIB.

Dalam giat Perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu (Perjusami) itu diikuti oleh siswa siswi sebanyak 135 orang dengan guru pembimbing sebanyak 10 orang di halaman SMK Yamatu Tualang.

'Kegiatan yang kita laksanakan ini dengan memberikan materi pemahaman tentang Krida Surfivel dan Navigasi Darat serta memberikan materi gerakan dasar peraturan baris berbaris (PBB)," ungkap Serka Abdon Pardosi.

Lebih jauh dijelaskannya, pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia agar memiliki akhlak yang mulia, disiplin, terampil serta memiliki rasa cinta kepada tanah air.

“Melalui pembinaan bagi adik-adik Saka Wira Kartika ini diharapkan dapat membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berakhlak mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa cinta kepada tanah air yang berlandaskan Pancasila dan Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara,” tukasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex